Banyak orang yang merasa bahwa dalam cara membuat sebuah server pulsa itu membutuhkan modal yang besar karena prosesnya memang cukup rumit. Cukup banyak juga orang yang bertanya bagaimana cara membuat server pulsa yang dapat menghemat dana terlebih bagi mereka yang masih pemula. Gagasan membuat server pulsa umumnya bermula dari saat seseorang yang berbisnis jual beli pulsa, contohnya ialah konter pulsa. Lalu, harga modal yang didapat kian mahal dan terkadang stok juga sering kosong. Dari situlah banyak ide untuk membuat sebuah server pulsa muncul. Akan tetapi saat akan mengawali bisnis server pulsa, kendala lain yakni bagaimana cara menyiapkannya dan harus memulainya dari mana.

Untuk itu, pada artikel ini, pertanyaan diatas tersebut mengenai bagaimana cara membuat server pulsa akan coba kami jawab dengan metode sederhana.         

Alat Yang Diperlukan Dalam Membuat Server Pulsa

Dalam proses pembuatan server pulsa yang sederhana, maka syarat yang dibutuhkan yakni:

  • Menguasai computer
  • Memiliki jaringan internet stabil
  • Kemauan memulai usaha

Alatnya antara lain :

  • Menyiapkan komputer minimal dengan spesifikasi processor dual core Ram 1GB
  • Koneksi internet (modem, WiFi)
  • Software yang dipakai: Software pulsa, Stok pulsa Host to Host, Modem wavecom single 2 unit

Mengapa menggunakan modem wavecom? Lantaran modem ini diyakini amat cocok untuk dipakai sebagai modem pengisian pulsa elektrik. Modem ini juga dipakai sebagai SMS center, pengirim, Mtronik, Mkios dan jenis lainnya. Modem jenis ini merupakan modem GSM yang sudah diakui kualitasnya terhadap sejumlah program server pulsa yang ada di Indonesia. pastinya, modem ini akan bisa stabil dan mempercepat transaksi pulsa kepada reseller atau agen kalian.

Umumnya, di Indonesia banyak orang yang menjual pulsa all operator. Seperti yang diketahui, bahwa saat ini kebutuhan pulsa tak selalu berfungsi sebagai sebuah media SMS dan telpon saja. Oleh karena itu, dibuatkan sebuah server pulsa yang bisa memudahkan transaksi penjualan pulsa yang memiliki banyak variasi tersebut. Adapun saat ini produk pulsa bisa digunakan untuk token listrik, voucher game online, hingga paket data internet.

Untuk pembiayaan dalam cara pembuatan server pulsa memang membutuhkan modal yang bervariasi juga. Bisa dikisaran 3 sampai 7 juta rupiah. Harga ini bervariasi lantaran pastinya peralatan dan paket yang digunakan juga tergantung dari permintaan kita. Jika kita ingin memiliki peralatan yang lengkap, tentunya harga akan semakin mahal dan sebaliknya. Yang pasti, dalam rangka membangun bisnis software pulsa, software isi ulang pulsa elektrik memiliki fungsi yang sangat vital. Semakin mahal software ini, maka bakal kian lengkap fitur yang yang ada di dalamnya.