Kehidupan sehari-hari tak lepas dari listrik dimana fungsinya mampu mengaktifkan berbagai peralatan elektronik seperti lampu, televisi, kulkas, komputer, dan lain-lain. Saat ini teknologi pembayaran listrik lebih canggih dan mudah dengan sistem pembayaran via online. Perubahan jenis tarif PLN dari pascabayar menjadi prabayar membaut banyak penggunanya merasa untung. Pulsa token PLN murah salah satu keuntungan yang didapatkan ditambahkan lagi pengeluaran biaya listrik perbulan bisa lebih hemat.

Token PLN Secara OnlineAda beberapa pertanyaan bagi pengguna sistem token PLN yakni soal efisiensi dan kecepatan transaksi dari via online dan via minimarket. Jika kita melihat kembali dari proses transaksinya sama-sama memakai jaringan online, akan tetapi prosesnya bisa lebih rumit. Meskipun dari tujuannya sama tetapi ada perbedaan prosedur pembelian token PLN via onlone dengan via minimarket. Jika Anda masih belum memahami cara transaksinya, berikut ini akan kita ulas bersama.

Cara Membeli Token PLN Secara Online dan Via Minimarket

Via Minimarket

Cara pertama pembelian pulsa listrik dari minimarket tak jauh berbeda ketika kita membeli tiket kereta. Langkah pertama datanglah ke minimarket dengan menunjukkan nomor ID pelanggan ditambah nomor meter ke petugas kasir. Setelah menunjukkan nomor ID dan nomor meter pilihlah nominal pulsa yang ingin dibeli. Proses pembelian pulsa listrik akan sukses setelah kita mendapat 20 angka kode yang nantinya digunakan untuk isi ulang. Biasanya angka kode tersebut sudah tertera di struk, kemudian tinggal menginputkannya ke meteran listrik agar pulsa kembali terisi.

Namun dalam pembelian pulsa token PLN murah via minimarket mempunyai kekurangan diantaranya keterbatasan waktu dimana tak semua minimarket buka 24 jam sehingga saat kita kehabisan pulsa saat tengah makan tentu kerepotan. Tak hanya itu, di setiap pembelian pulsa listrik via minimarket dikenakan biaya administrasi sebesar 2000 Rupiah dan masih melakukan SMS jika ingin dapat undian.

Via Online

Berikutnya dari sistem online dimana lebih banyak dimanfaatkan karena lebih fleksibel tak terbatas waktu dan tempat. Cara membeli token PLN  via online sangatlah mudah dimana cukup mencatat ID PLN dan bawalah ke penjual pulsa listrik. Nantinya dari penjual pulsa listrik akan melakukan transaksi yang sudah tersedia dalam format tertentu. Tunggu prosesnya sampai mendapatkan nomor kode 20 digit. Setelah mendapatkan nomor kode barulah Anda masukkan ke meteran.

Transaksi pulsa listrik harus dilakukan secara cepat karena kita tahu bahwa listrik menjadi kebutuhan vital setiap keluarga. Jenis pulsa token PLN murah saat ini banyak dicari karena mampu memberi kepuasan terhadap konsumen. Bila ingin lebih praktis cobalah menjadi agen pulsa yang bisa memberi keuntungan dalam jumlah besar dan waktu lebih cepat. Pilih salah satu metode pembelian pulsa listrik sesuai kebutuhan karena tak selalu satu cara mampu memberi kepuasan.