Dengan perkembangan internet serta teknologi membuat berbagai hal yang berbau online kian diminati masyarakat, termasuk game online. Bahkan, ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa industri game online mampu mengalahkan industri pertelevisian.

Pertumbuhan industri game online sendiri mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan industri televisi yang justru mengalami penurunan.

Hal ini tak hanya terjadi di Indonesia, namun sudah sangat mendunia. Tak heran bila banyak investor menyebut industri game online memiliki potensi untuk raup keuntungan.

Berinvestasi dalam Industri Game Online

Keuntungan Investasi di Industri Game Online

Seiring dengan semakin canggihnya teknologi, bukan hal aneh ketika melihat masyarakat dunia pun sangat dekat dengan berbagai gadget dalam kehidupan kesehariannya, termasuk ketika bermain game.

Meski sejumlah pemain masih menyukai berbagai permainan offline, nyatanya kini sudah semakin banyak penikmat permainan game online. Jenis permainan yang dimainkan pun sangat beragam.

Tentu saja, dengan jumlah peminat game online yang tersebar luas di dunia menjadikan industri game online kian banyak dilirik para investor.

Sebagian orang mungkin belum terlalu menyadari ternyata berinvestasi dalam industri game online memberikan sejumlah keuntungan. Apa sajakah itu?

1. Fragmentasi Perangkat

Dalam beberapa waktu terakhir ini, game online tumbuh begitu pesat dan menjadi fenomena tersendiri di dunia. Pemain game online terus meningkat mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Ini bisa menjadi sebuah bukti nyata kepopuleran game online yang memang sangat luar biasa. Industri game online mengalami peningkatan yang cukup cepat karena harganya relatif terjangkau dan didukung dengan semakin populernya penggunaan smartphone.

2. Biaya Infrastruktur Rendah

Investasi dalam industri game online dinilai jadi pilihan menarik karena memiliki biaya infrastruktur yang dikatakan cukup rendah bila dibandingkan dengan investasi dalam sektor-sektor lainnya yang memang relatif tinggi biaya infrastrukturnya.

3. Memiliki Target Pemirsa Lebih Besar

Keuntungan lain yang ditawarkan investasi dalam industri game online adalah target pemirsanya yang lebih besar. Game online memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik pelanggan secara global.

Game online yang memiliki kemudahan untuk diakses membuat para pemain dan penggemar sejumlah permainan dan olahraga bisa menikmatinya dengan mudah. Tentunya, adanya target pemirsa yang lebih luas dan global ini menjadikan investasi di industri game online sangat potensial dan menguntungkan.

4. Skalabilitas

Daya tarik sekaligus keuntungan yang ditawarkan industri game online adalah terbukanya siapapun untuk bisa memainkan game tersebut, tak terkecuali bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau spasial.

Siapapun bisa mengasah keterampilan bermain game terutama yang masuk dalam jajaran e-sport dengan memanfaatkan adanya game online.

Itulah beberapa keuntungan berinvestasi dalam industri game online. Meski demikian, tentu Anda juga harus memahami dengan baik bagaimana kiat sukses untuk bisa menjalankan bisnis dalam dunia bidang game online.

Bisnis ini tetap memiliki risiko. Selain itu, dalam menjalankan bisnis game online juga dibutuhkan ragam inovasi dan kreativitas guna menarik pasar lebih luas.