Ketika berbicara tentang vitamin c, maka yang akan terbanyak adalah jeruk. Mengapa? Sebab buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin c yang umum dikenal dan mudah untuk didapat.

Namun sebenarnya vitamin c tidak hanya bersumber dari jeruk saja, tetapi juga ada pada berbagai jenis sayuran. Bahkan ada pula sumber vitamin c lainnya yang datang selain dari buah dan sayuran. Lalu apa saja sumber vitamin selain buah dan sayur? Mari ikuti uraian lengkapnya di bawah ini.Apa Sumber Vitamin C, Kecuali Buahan dan Sayuran

3 Cara Mendapatkan Vitamin C Selain dari Buah dan Sayur

Jika melihat kondisi hari ini, maka asupan vitamin c sangat diperlukan dalam mendukung kesehatan tubuh. Vitamin c memiliki senyawa aktif yang dapat memperkuat sistem imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti virus corona yang sedang mewabah ini.

Sebagaimana telah dijelaskan diatas tadi bahwa vitamin c tidak hanya didapat dari buah dan sayur, namun juga ada beberapa sumber lainnya. Berikut ini 3 cara yang dapat dicoba untuk mendapatkan asupan vitamin c bagi tubuh.

1. Mengkonsumsi Produk Suplemen Vitamin C

Cara pertama untuk mendapatkan vitamin c selain dari buah dan sayur adalah mengonsumsi produk suplemen vitamin c. Saat ini telah banyak produk suplemen yang memiliki kandungan vitamin c cukup baik. Sahabat pun dapat menemukannya dengan mudah, mulai dari warung, mini market, maupun apotik. Konsumsilah secara teratur suplemen tersebut agar mendapatkan asupan vitamin c yang cukup bagi tubuh.

2. Mengkonsumsi Madu

Cara kedua yang juga dapat dicoba untuk mendapatkan vitamin c adalah dengan cara mengkonsumsi madu. Tentunya sahabat sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan makanan satu ini. Madu memang menjadi salah satu produk alam yang memiliki berbagai khasiat, diantaranya dapat mendukung imunitas tubuh yang disebabkan kandungan vitamin c di dalamnya. Oleh karena itu, madu pun dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi agar mendapatkan suplai vitamin c.

3. Mengonsumsi Wedang Jahe

Cara selanjutnya adalah mengonsumsi wedang jahe. Lumrahnya wedang jahe menjadi pilihan untuk dikonsumsi guna menghangat tubuh. Terlebih dengan kondisi cuaca yang dingin, sehingga sangat baik untuk mengonsumsi minuman tersebut. Namun tahukan sahabat bahwa wedang jahe tidak hanya sekedar menghangatkan, tetapi juga memiliki kandungan vitamin c di dalamnya. Dengan begitu tubuh tidak hanya hangat, namun juga terjaga kesehatannya.

Paling tidak itulah 3 cara yang dapat dicoba untuk mendapatkan vitamin c selain dari buah dan sayur. Tentunya masing-masing cara tadi dapat dilakukan dengan mudah dan bahannya pun tersedia di sekitar kita.

Pastikan vitamin c dikonsumsi secara teratur agar dapat merasakan manfaatnya. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat berguna.