Kebijakan WFH atau Work from Home sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia memberi pengalaman baru bagi semua pekerja. Kebijakan ini awalnya disambut gembira karena dengan WFH artinya bisa punya banyak waktu di rumah bersama keluarga. Namun siapa sangka terlalu lama menjalankan WFH cenderung memberi kebosanan, bahkan bisa sangat akut. Bagaimana mengatasinya?

7 Kegiatan Seru Selama WFH agar Tidak Mudah Bosan

Kegiatan Selama WFH agar Tidak Mudah Bosan

Cerdik dalam mengatasi kebosanan sebagai efek dari WFH yang sudah berjalan terlalu lama sangat diperlukan. Anda bisa mencoba melakukan beberapa kegiatan berikut ini:

1. Membaca

Supaya tidak mudah bosan selama WFH, maka penting untuk menikmati kegiatan ringan dan diluar aktivitas rutin. Sesekali istirahatkan diri usai mengerjakan tugas dari kantor dan manfaatkan untuk membaca. Pilih buku berkualitas, dan bisa membelinya secara online. Dijamin akan menjadi kebiasaan favorit karena sukses membunuh kebosanan.

2. Memasak

Supaya bisa menikmati masa WFH tanpa rasa bosan, ada baiknya memanfaatkan waktu luang dengan memasak. Silahkan mencoba berbagai resep dari internet maupun aplikasi memasak online. Sehingga bisa tertantang untuk membuat resep serupa dengan yang dicontohkan atau melakukan modifikasi sesuai selera. Dijamin aktivitas ini terasa seru dan tidak pernah memberi rasa bosan.

3. Menulis

Waktu luang yang mendadak menjadi berlimpah selama WFH bisa dipakai untuk kegiatan seru. Salah satunya adalah dengan menulis yang juga kerap direkomendasikan untuk mengobati rasa bosan. Manfaatkan platform tertentu untuk menikmati aktivitas menulis, misalnya menulis di WattPad atau mungkin di blog pribadi.

4. Melukis

Kegiatan seni yang bisa dilakukan selama WFH agar tidak mudah jenuh adalah dengan melukis. Kegiatan melukis akan membantu memberi ketenangan pada pikiran dan mampu menghabiskan banyak waktu. Satu lukisan belum tentu selesai dalam seminggu, sehingga punya kegiatan diluar pekerjaan yang seru untuk diselesaikan.

5. Bermain Musik

Menghabiskan waktu luang dengan bermain musik juga sangat tepat dilakukan selama WFH. Kegiatan ini bisa mengasah kemampuan Anda memainkan alat musik tertentu dan mencoba nada-nada baru. Sehingga memberi kesibukan yang menyenangkan agar tidak pernah bosan bekerja di rumah.

6. Olahraga

Atur jadwal harian Anda selama WFH untuk menikmati kegiatan olahraga. Bisa dengan hanya jalan-jalan di sekitar kompleks tempat tinggal. Bisa pula dengan olahraga di dalam rumah mengandalkan tutorial dari Youtube atau channel lain. Dijamin seru dan juga bermanfaat untuk kesehatan fisik maupun mental.

7. Main Game Online

Punya hobi bermain game online? Jika selama ini sempat terhenti, maka selama WFH bisa ditekuni kembali. Bermain game online yang dirasa seru akan mampu mengusir rasa bosan yang hinggap sehingga patut untuk dicoba.

Selama WFH, praktis aktivitas seharian memang dihabiskan di dalam rumah yang perlahan akan terasa membosankan. Supaya rasa bosan ini segera pergi silahkan mencoba melakukan berbagai kegiatan yang disampaikan di atas.