Setiap pengguna internet akan aktif mengunjungi berbagai website untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan. Baik itu untuk tujuan membeli produk maupun jasa ataupun sekedar update informasi terkini mengenai suatu hal atau seseorang, misalnya selebritis. Melihat fakta ini maka sangat penting bagi pemilik website untuk mengupdate konten atau artikel secara rutin.

7 Alasan Penting untuk Update Artikel Website Secara Rutin

Alasan Pentingnya Update Artikel Secara RutinĀ 

Update konten atau artikel di website bisa dilakukan setiap hari atau per berapa hari sekali, tidak menjadi masalah. Kuncinya adalah dilakukan secara rutin karena berbagai alasan penting berikut ini:

1. Meningkatkan Jumlah Pengunjung

Semakin banyak artikel yang dimuat di dalam website maka semakin banyak pula pengunjung yang berdatangan. Jika satu saja pengunjung menyadari artikel diupdate nyaris setiap hari maka akan meluangkan waktu untuk mampir setiap hari juga. Jumlah pengunjung pun perlahan naik dan berdampak baik bagi proses branding.

2. Terlihat Lebih Profesional

Website yang artikelnya jarang sekali di update bisa jadi dinilai oleh pengguna internet tidak dikelola dengan baik dan profesional. Sehingga kurang bagus untuk proses branding secara online. Jika tidak sempat membuat artikel setiap hari, maka bisa mencoba memakai jasa content writer.

3. Peringkat Website Akan Naik Secara Organik

Jika jumlah pengunjung website terus bertambah maka akan dinilai bagus oleh mesin pencari. Peringkat website pun akan naik secara alami alias organik, hanya dengan rutin update artikel tadi.

4. Website Semakin Dikenal Luas

Jika peringkat website sudah terbilang bagus bahkan masuk ke peringkat 10 besar maka akan tampil di halaman utama hasil mesin pencari. Otomatis website semakin dikenal luas dan berdampak baik bagi reputasi maupun omzet bisnis online.

5. Meningkatkan Kesempatan Mendapatkan Backlink

Ketika website selalu tampil di halaman pertama maka semua pengguna internet akan mengakses artikel yang dimuat di dalamnya sebagai sumber. Saat menjadikannya sebagai sumber maka link website akan disebutkan di artikel yang dibuat. Sehingga secara alami akan mendapatkan backlink yang berdampakĀ  baik bagi SEO dan indeks mesin pencari.

6. SEO Meningkat

SEO yang kuat akan membuat reputasi website maupun konversi penjualan menjadi lebih tinggi dan terus tumbuh. Mendapatkannya bisa dilakukan dengan berbagai teknik, dan salah satunya dengan rutin update artikel.

7. Meningkatkan Konversi Maupun Penjualan

Website yang disiplin update artikel biasanya akan memperoleh posisi ranking yang bagus dan dilihat banyak orang sekaligus lebih dipercaya. Jika website yang dibuat bertujuan untuk kegiatan penjualan, maka update artikel rutin berpotensi meningkatkan konversi penjualan tersebut.

Meskipun memposting sebuah artikel di website bisa dikatakan sebagai kegiatan sederhana dengan efek yang tidak langsung terasa. Rupanya jika dilakukan rutin akan memberi efek positif bagi reputasi website tersebut. Yakni sesuai dengan uraian di atas, jadi tidak ada salahnya mulai disiplin update artikel dari sekarang.