Menjadi mahasiswa yang aktif, kreatif, dan produktif bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah menekuni bisnis yang fleksibel dan mudah untuk dipelajari. Apa saja pilihannya? Tentunya cukup banyak, dan salah satu rekomendasinya adalah bisnis jualan pulsa. Sebab pengelolaannya fleksibel, modalnya tipis, dan cocok untuk sampingan para mahasiswa.

6 Tips Menekuni Bisnis Pulsa untuk Mahasiswa

Tips Jualan Pulsa untuk Mahasiswa

Sebagai bisnis yang dijalankan di tengah kesibukan perkuliahan, maka rentan melakukan kesalahan. Menghindarinya, coba terapkan sejumlah tips berikut ini:

1. Tawarkan ke Seluruh Lingkungan Kampus

Mahasiswa tentu akan sangat akrab dengan kegiatan di kampus, maka tawarkan pulsa yang dijual di kampus tersebut. Mulailah dari teman dekat di kampus, kemudian teman satu kelas, teman satu organisasi, dan seterusnya. Tidak masalah juga jika menawarkan pulsa ke dosen yang kebetulan dekat, semakin banyak yang tahu semakin mudah mendapat pelanggan.

2. Menjual Pulsa dan Produk Tambahan

Selain menjual pulsa, mungkin perlu pula ditambah varian produk jualan lain. Mulailah dari produk yang minim resiko, salah satunya token listrik. Jika respon pasar baik maka bisa ditambah lagi dan lagi. Misalnya membuka layanan transfer atau isi saldo di aplikasi fintech teman sekampus.

3. Mencatat Transaksi Keluar dan Masuk

Meskipun melayani pembeli di lingkungan kampus saja, bukan berarti tidak perlu menata laporan transaksi. Wajib sekali menyusun daftar transaksi harian baik yang masuk maupun yang keluar untuk deposit pulsa baru. Catatan ini membantu pembukuan dan memeriksa aliran modal sekaligus mengetahui kondisi bisnis ini bagus atau buruk.

4. Hindari Menjual dengan Sistem Hutang

Saat baru merintis bisnis jualan pulsa di kampus mungkin akan kesulitan mendapatkan pembeli. Namun, jangan menghalalkan segala cara untuk menggaet pembeli. Salah satunya dengan melayani hutang, kalau tidak tegas menagih maka hindari metode jualan satu ini. Sebab akan menghambat perputaran modal dan bisnis pulsa pun bisa gagal begitu saja.

5. Berikan Harga Kompetitif

Di luar lingkungan kampus dijamin pesaing sangat banyak, supaya memenangkan persaingan maka wajib memasang harga yang sesuai pasar. Alias harga yang kompetitif agar pelanggan tidak kabur dan memberi label dagangan pulsa yang dimiliki super mahal. Jadi, tetap setia dengan harga kompetitif untuk mempertahankan pelanggan.

6. Selalu Memberi Layanan Terbaik

Penjual pulsa di kampus bisa jadi lebih dari satu, dan semua adalah kompetitor. Jika ingin memenangkan persaingan, selain memberi harga kompetitif uga waj memberikan pelayanan terbaik. Misalnya selalu ramah, melayani dengan profesional, supel dengan para pelanggan, dan memberikan promo sesekali.

Sukses dengan bisnis pulsa bisa diraih oleh kalangan mahasiswa, selama menerapkan tips-tips di atas. Tidak ketinggalan pula, selalu gunakan server dan layanan dari Roket Pulsa yang sudah terpercaya dan juga berpengalaman.