Pandemi Covid-19 atau corona tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, namun juga di berbagai bidang. Kondisi ini kemudian memaksa siapa saja untuk berdiam di rumah seharian dan sesekali keluar jika memang ada keperluan mendesak.

Banyaknya waktu yang dimiliki bersama keluarga di rumah ternyata menyisakan PR, yakni menentukan kegiatan apa yang seru sekaligus bermanfaat agar tidak lekas bosan.

6 Agenda Seru untuk Dilakukan di Rumah Aja Selama Pandemi

Agenda Seru Selama di Rumah Aja

Membantu menikmati keseruan selama berdiam di rumah maka beberapa kegiatan berikut bisa dimasukan ke dalam agenda harian Anda:

1. Berkreasi dengan Resep Baru

Suka memasak atau mungkin selalu ingin mengeksekusi resep masakan namun tidak ada cukup waktu? Mungkin Anda bisa mencoba mempraktekan di tengah pandemi seperti sekarang karena wajib di rumah aja. Manfaatkan aplikasi berisi resep masakan rumahan maupun menu-menu di luar Indonesia.

Sebab menjajal resep baru memberi tantangan dan keseruan ekstra, yang dijamin sensasi nya tidak terlupakan. Kepuasan akan didapat manakala rasa dari resep yang dibuat cocok di lidah. Sekalipun gagal, masih punya waktu cukup panjang untuk mencoba lagi dan mencari kesalahan untuk kemudian dihindari.

2. Bermain Game Seru

Selama pandemi tidak ada salahnya menghabiskan waktu di rumah untuk bermain game online. Pilihan ini jauh lebih aman dibandingkan ikut berjubel di dalam mall yang di beberapa kota sudah mulai aktif dibuka. Mainkan game-game populer yang juga banyak direkomendasikan, sebab keseruannya dijamin memberi kesenangan tersendiri.

3, Menonton Film

Bagi Anda yang memiliki hobi menyambangi bioskop, selama pandemi tentu hobi ini terhenti sebab seluruh bioskop resmi ditutup sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Namun namanya menonton film tidak melulu harus ke bioskop, bisa pula dilakukan di rumah dengan membeli film-film menarik maupun menonton film kesukaan di aplikasi berbayar.

4. Mencoba Gerakan Olahraga Baru

Dulunya suka datang ke gym untuk menghabiskan waktu mencoba latihan-latihan baru dan seru bersama teman atau pendamping? Saat pandemi melanda seperti sekarang sebaiknya tidak berhenti rutin berolahraga. Silahkan tetap menjalankannya di rumah dengan menggunakan peralatan yang tersedia. Misalnya jika tidak ada barbel maka bisa diganti dengan air minum dalam kemasan.

5. Berkebun

Berkebun akan menjadi agenda seru dan menarik untuk dilakukan selama pandemi. Sebab efektif membunuh rasa bosan dan biasanya meskipun berjalan berjam-jam dijamin waktu terasa berlalu dengan cepat. Kepuasan akan didapatkan manakala melihat aneka tanaman yang dirawat tumbuh subur dan indah.

6. Membaca Buku

Agenda seru lainnya adalah membaca buku, tentunya buku yang bagus dan berkualitas. Pilih tema atau genre buku yang memang disukai agar bisa menikmati setiap halamannya dengan maksimal.

Ada banyak kegiatan bisa dinikmati di rumah selama pandemi, sehingga tidak perlu takut merasa bosan dan stress. Misalnya saja berbagai kegiatan yang dijabarkan di atas, dijamin menyukai sensasi yang diberikan.