Selama pandemi COVID-19 belum menunjukan perubahan kondisi ke arah positif, maka dianjurkan bagi Anda untuk tetap berdiam di rumah. Jika mulai bosan dengan kegiatan WFH dan tidak bisa melepas penat dengan jalan-jalan ke taman atau mall seperti biasanya. Mungkin Anda perlu menambah kesibukan dengan menjalankan bisnis online.

5 Peluang Bisnis Online Menguntungkan Selama Pandemi Corona

Peluang Bisnis Online Selama Pandemi Corona

Bisnis online menjadi jenis bisnis yang paling ideal dijalankan di masa pandemi seperti sekarang, sebab bisa dilakukan dengan berdiam di rumah. Kondisi ini kemudian memunculkan banyak peluang bisnis berbasis online. Diantaranya adalah:

1. Berjualan Baju Secara Online

Pilihan pertama adalah bisnis di bidang fashion, mulai dari baju sampai aksesoris yang menunjang penampilan. Bisa dijual secara online dan menjadi bisnis online yang banyak peminat. Meskipun pandemi COVID-19 belum reda namun banyak wanita yang tetap belanja pakaian baru untuk berbagai alasan, misalnya menggantikan baju lama yang kebetulan sudah rusak.

2. Membuka Jasa Desain Grafis

Bisnis online berikutnya adalah untuk Anda yang memang memiliki keahlian di bidang desain grafis. Kebutuhan desain saat ini terbilang tinggi, apalagi pandemi membuat konsumen desain grafis tidak bisa datang langsung ke tempat desain. Selain untuk membatasi kegiatan sosial besar kemungkinan jasa desainnya juga menerapkan WFH. Jadi, peluang yang terbentuk semakin lebar dan pasarnya pun luas.

3. Menjadi Penulis atau Content Writer

Bisnis online yang cukup awet di tengah pandemi adalah menjadi penulis atau content writer. Bisa pula menekuni bisnis yang masih berhubungan misalnya menjadi data entry online, membuka jasa pay per click, jasa post artikel, dan lain sebagainya. Bisnis di bidang ini cukup mampu bertahan dengan baik di tengah pandemi sehingga bisa dicoba.

4. Bisnis Pulsa Online

Bisnis pulsa juga tengah memberikan peluang besar dan menggiurkan di tengah pandemi seperti saat ini. Pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok yang membuatnya mampu bertahan di tengah tergerusnya perekonomian akibat COVID-19. Supaya aman dan tetap mendapatkan pelanggan maka bisa dijalankan secara online. Misalnya membuka lapak di marketplace atau media sosial populer.

5. Bisnis Kuliner Online

Semua orang tentu tahu bahwa masalah konsumsi adalah kebutuhan pokok, sekalipun pandemi menyerang. Dijamin kebutuhan konsumsi atau pangan akan menjadi prioritas masyarakat di Indonesia dan dunia. Jadi, mengapa tidak menjajal peruntungan bisnis jualan produk kuliner secara online?

Jika pintar memasak maka bisa memasak dagangan sendiri yang kemudian ditawarkan secara online. Sedangkan untuk Anda yang belum begitu mahir di dapur bisa menjual masakan orang lain. Pilih makanan yang banyak dicari dan harganya pun kompetitif agar cepat laku dan tidak basi.

Diantara sekian bisnis online yang disebutkan di atas, mana yang paling menarik untuk Anda jalankan? Silahkan menjadikan salah satunya sebagai pilihan agar bisa tetap berpenghasilan di tengah pandemi yang mengkhawatirkan seperti sekarang.