Menjaga agar bisnis pulsa tetap lancar di era pandemi dan paceklik seperti sekarang, adalah dengan menjualnya secara online. Penjualan pulsa secara online ideal diterapkan untuk pulsa elektrik. Penjualannya sendiri bisa di marketplace, sosial media, dan juga aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan jenis lainnya.

5 Alasan Mengapa Perlu Menjalankan Bisnis Pulsa Secara Online

Alasan Dijalankan Secara Online

Berjualan secara online sudah dilakukan oleh banyak orang, dan saat ini diterapkan pula oleh pebisnis pulsa. Apabila sedang menimbang untung ruginya jualan pulsa secara online, maka bisa mengintip sejumlah alasan berikut yang membuat jualan online lebih ideal untuk dipilih:

1. Tetap Lancar di Tengah Pandemi

Saat pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, transaksi konvensional menurun secara tajam. Namun berbanding terbalik dengan transaksi online, hal ini sejalan dengan perubahan pola belanja masyarakat yang mengutamakan keamanan. Transaksi online minim interaksi sosial, sehingga lebih berkembang.

Hal ini tentu menjadi pertanda bahwa berjualan pulsa secara online memiliki masa depan yang terjamin. Sebab di tengah paceklik akibat pandemi seperti sekarang dijamin tidak kesulitan mendapatkan pembeli. Selain itu, penjualan online bisa bertahan bahkan ketika pandemi sudah selesai mengingat internet akan terus berkembang dan terus ada.

2. Mudah untuk Dilakukan

Jualan pulsa secara online jauh lebih mudah dibanding jualan secara langsung. Sebab kamu cukup memotret atau memajang foto produk pulsa elektrik, bisa berupa desain karena pulsa elektrik tidak ada fisik. Selanjutnya tinggal dipromosikan di media sosial, marketplace, dan WhatsApp.

3. Modalnya Efisien

Kebutuhan modal untuk berjualan pulsa secara online juga lebih bersahabat. Pasalnya, kamu hanya perlu keluar kuota internet dan tidak perlu membeli etalase toko maupun mencetak poster sebagai papan nama toko. Sehingga untuk kondisi modal yang minim, berjualan pulsa secara online adalah solusi.

4. Pangsa Pasar Lebih Luas

Jika kamu memutuskan untuk berjualan secara online maka bisa menjaring pembeli lebih banyak dari berbagai daerah dan kota. Hal ini menunjukan bahwa penjualan pulsa secara online memiliki pangsa pasar berkali-kali lipat lebih luas. Sehingga kesempatan meraih omset yang tinggi terbuka lebih lebar.

5. Bisa Bersaing dengan Pebisnis Besar

Kamu termasuk pelaku bisnis pulsa skala kecil? Maka sangat tepat jika menekuninya secara online, karena tidak perlu toko fisik. Cukup membangun akun jualan yang profesional meskipun biayanya rendah. Maka kamu sudah bisa tampil sebaik pebisnis pulsa dengan modal lebih besar. Sehingga membuat kesempatan untuk bersaing dengan pebisnis besar tanpa khawatir kalah saing.

Berbagai alasan di atas tentunya menjadikan bisnis pulsa secara online memiliki masa depan yang terjamin. Sehingga tidak perlu berpikir berkali-kali untuk menekuninya, sebab sudah terbukti mampu bertahan di segala kondisi. Termasuk di tengah pandemi yang menciptakan kesulitan ekonomis.