Pengguna smartphone tak lepas dari kuota internet, karena aktivitas sehari-hari seperti mengakses media sosial sampai browsing internet membutuhkan kuota internet. Pulsa menjadi kebutuhan vital bagi pengguna ponsel dimana mampu mendukung berbagai macam aktivitas. Namun pada fokus browsing pastinya memakai aplikasi browser untuk kecepatan akses lebih baik.

3 Browser Terbaik Untuk Hemat KuotaAplikasi browser memang sangat efektif untuk mengakses berbagai situs, namun sebelum mengakses aplikasi browser tersebut mungkin Anda sering mengecek stok pulsa apakah cukup untuk membeli paket internet. Ternyata ada beberapa aplikasi browser terbaik yang mampu menghemat konsumsi paket internet. Langsung saja kita review mengenai 3 browser terbaik untuk smartphone dan sampai sekarang masih menjadi pilihan terbaik.

3 Aplikasi Browser Hemat Kuota Terbaik

Opera Mini

Salah satu aplikasi terbaik bernama Opera Mini sudah familiar di telinga kita. Menjadi satu aplikasi browser terbaik dengan fitur penghemat data ternyata menghasilkan berbagai keuntungan. Pengguna aplikasi Opera Mini bisa menghemat kuota internet mencapai 90% data, bahkan terdapat dua mode yakni high dan extreme yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Pada mode high memperlihatkan tampilan sederhana ditambah efek visual lebih kaya sehingga membuat proses penghematan data mencapai 30-40%.

Menggunakan aplikasi Opera Mini bisa mengurangi kecenderungan cek stok pulsa karena fitur di dalamnya terbilang sempurna. Masih ada fitur lain dari Opera Mini yang wajib dimanfaatkan pengguna smartphone ini mulai dari private browsing, download manager, hingga device sync.

Google Chrome

Pengguna smartphone bersistem operasi Android pasti mengenal salah satu dari 3 browser terbaik yakni Google Chrome. Fitur canggih dari Google Chrome mampu menghemat konsumsi data internet mencapai 70%. Fasilitas Data Saver dari aplikasi Google Chrome satu ini mampu mengompres konten atau sebuah situs kemudian mampu memuat website tanpa foto atau gambar. Untuk mengaktifkan fitur Data Saver cukup mudah yakni membuka menu Settings lalu gulir ke bawah hingga menemukan opsi Data Saver. Fitur tambahan mulai dari voice search, Intuitive Gestures, hingga Translate Page akan memberi kenyamanan serta kemudahan bagi pengaksesnya.

UC Browser Mini

Selanjutnya ada satu aplikasi browser terbaik yang mampu mengurangi kecenderungan cek stok pulsa yakni UC Browser Mini. Aplikasi satu ini sudah familiar di pengguna smartphone karena ukurannya tidak terlalu besar namun fasilitasnya terbilang apik. Fitur Speed Mode memberi akses internet lebih cepat namun mampu menghemat penggunaan pulsa internet. Fitur tambahan berupa Smart Downloading, Incognito Browsing, Night Mode, sampai Gesture Control akan memberi pengalaman browsing lebih nyaman.

Mengakses internet melalui perangkat smartphone memang cukup menguras kuota internet, namun berkat 3 browser terbaik  di atas sudah memberi keuntungan berupa penghematan kuota internet dan Anda tak perlu sering cek stok pulsa.