Keuntungan Gunakan Transaksi WhatsApp Untuk Bisnis PulsaSaat ini hampir semua pengguna gadget khususnya smartphone pasti menggunakan feature Whatsapp. Kebanyakan Whatsapp digunakan untuk mengirim pesan singkat atau chat namun juga bisa digunakan untuk video call atau layanan telpon. Namun ternyata, Anda juga bisa menggunakan feature transaksi Whatsapp untuk kebutuhan lainnya yaitu untuk berjualan pulsa. Bisnis pulsa saat ini dijalankan dengan system online dan elektrik. Dengan cara itu maka Anda tidak perlu harus melakukan stock pulsa dalam bentuk fisik dalam jumlah yang banyak. Resikonya sangatlah besar jika Anda masih tetap bertahan dengan cara konvensional seperti itu. Selain rawan hilang juga bisa jatuh atau malah dirampok. Namun dengan system elektrik, hal itu sudah tidak akan menjadi mimpi buruk Anda.

Tahukah Anda bagaimana caranya transaksi Whatsapp untuk berjualan pulsa? Jika Anda pernah bertransaksi dengan menggunakan SMS atau dengan menggunakan fasilitas Yahoo Messenger maka caranya tidak akan jauh berbeda. Namun sebelum memulai transaksi tentu saja Anda sudah harus terdaftar sebagai agen di salah satu server pulsa. Hal itu menjadi sebuah kewajiban karena tanpa menjadi agen tentu saja Anda tidak akan bisa berjualan pulsa bukan? Jika Anda sudah resmi terdaftar maka untuk bertransaksi dengan menggunakan Whatsapp bisa dengan menggunakan nomer utama atau menggunakan nomer pararel. Masing-masing server pulsa memiliki type nomer yang berbeda-beda dan Anda harus benar-benar paham untuk bisa menjalankan system tersebut. Jika memang tidak hapal maka bisa menyimpan di sebuah tempat seperti contact atau memo yang ada di gadget Anda.

Ternyata melakukan transaksi Whatsapp untuk menjalankan usaha jual pulsa ada banyak sekali manfaatnya. Yang paling terasa adalah Anda jelas akan lebih hemat pulsa karena Whatsapp tidak memerlukan pulsa apapun. Selama paket data tersedia maka koneksi pun akan berjalan dengan sangat lancar. Anda bisa chat dengan feature ini tanpa harus mengeluarkan biaya apapun. Menyenangkan sekali bukan? Dulu, sebelum ada feature Whatsapp dan sejenisnya transaksi harus menggunakan fasilitas SMS biasa dengan beban pulsa yang sama namun biaya operasional untuk pulsa yang harus dikeluarkan setiap pedagang juga lebih besar.

Bahkan untuk yang jualan pulsanya sudah lancar jaya dan sudah berkembang pesat, jika mengandalkan system transaksi dengan memanfaatkan Whatsapp ini akan membuat biaya menjadi irit hingga jutaan rupiah. Anda bisa mencoba menghitung jika memang masih merasa ragu. Selain itu Whatsapp pun bisa Anda gunakan sekaligus sebagai sarana promosi bahwa Anda menjalankan bisnis ini. Caranya dengan memasang Whatsapp status atau Whatsapp story langsung dari gadget dan nomer Anda. Semakin sering Anda membuat promosi yang menarik maka semakin banyak calon konsumen yang tahu dan kemungkinan di berbagai kesempatan juga bisa menjadi konsumen Anda selanjutnya.