Tips Promosi Bisnis Pulsa Lewat Transaksi WhatsAppSetelah popularitas transaksi dengan menggunakan aplikasi Telegram, kini para pelaku bisnis server sepertinya mulai tertarik untuk menyediakan layanan transaksi Whatsapp. Hal ini memang cukup masuk akal untuk dilakukan karena sebagaimana yang diketahui bahwa pengguna aplikasi Whatsapp sendiri sudah sangat besar di masyarakat. Hampir semua pengguna ponsel pintar memiliki aplikasi tersebut dan menggunakannya untuk berkomunikasi. Meski demikian, tentu dibutuhkan informasi yang cukup lengkap bila Anda pun tertarik untuk menggunakan layanan messenger yang satu ini dalam mengembangkan bisnis penjualan pulsa.

Whatsapp sendiri merupakan sebuah aplikasi pesan chatting yang sangat mirip dengan Telegram. Aplikasi tersebut memungkinkan bagi para penggunanya untuk mengirimkan pesan ataupun komunikasi rahasia yang dienkripsi end to end sebagai salah satu fitur keamanan tambahannya. Dengan memanfaatkan aplikasi messenger tersebut, Anda bisa melakukan lebih banyak hal dibandingkan hanya untuk mengirim pesan chatting biasa. Anda bisa mengirim gambar, video, bahkan juga bisa digunakan untuk mengirimkan sejumlah dokumen ataupun mengirimkan informasi lokasi di mana Anda berada kepada teman dengan sangat mudah. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk melakukan berbagai layanan pengiriman pesan yang sangat cepat dan bebas iklan. Apalagi aplikasi ini juga telah tersedia untuk semua sistem operasi mulai Android, iOS, ataupun Windows Phone. Selain itu, aplikasi inipun bisa dioperasikan menggunakan PC yang pastinya akan lebih memudahkan Anda dalam mengelola bisnis pulsa.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, sangat wajar bila akhirnya banyak server pulsa akhirnya tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut pada transaksi pulsa. untuk menggunakan layanan transaksi pulsa melalui Whatsapp pun bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Dalam hal ini, agen atau penjual pulsa bisa mendaftar pada salah satu server pulsa terpercaya dan profesional. Nomor ponsel yang Anda gunakan pada aplikasi Whatsapp sebaiknya merupakan nomor yang telah terdaftar di server tersebut. Meski demikian, bila Anda ingin menggunakan nomor ponsel lain untuk melakukan transaksi pulsa melalui Whatsapp maka Anda bisa menambahkan nomor tersebut sebagai nomor paralel atas nomor ponsel yang telah terdaftar pada server pulsa. Tentunya, Anda juga harus mengunduh aplikasi Whatsapp tersebut dan login menggunakan nomor yang sudah Anda daftarkan pada server pulsa baik itu nomor ponsel sebagai member ataupun nomor ponsel yang sudah diparalel dengan nomor yang telah teregister.

Untuk melakukan sejumlah transaksi pulsa menggunakan Whatsapp sebenrnya tak jauh berbeda dengan transaksi menggunakan SMS ataupun Telegram. Anda harus mengikuti format transaksi sebagaimana yang ditentukan oleh server pulsa mulai untuk menambahkan atau deposit saldo, cek saldo, cek komisi, melakukan komplain, ataupun sejumlah transaksi lainnya. Bahkan, bila Anda menemukan kesulitan terkait format transaksi Whatsapp, Anda bisa mengirimkan pesan singkat ke Whatsapp Center untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang format transaksi yang Anda butuhkan.