Tips Transaksi Whatsapp untuk Kirim PulsaWhatsapp adalah salah satu aplikasi yang mendukung untuk kemudahan komunikasi sekaligus untuk mensupport berbagai bidang bisnis yang Anda miliki. Transaksi Whatsapp bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan tepat selama tersedia paket data internet. Tanpa adanya fasilitas layanan internet maka Whatsapp tentu saja tidak bisa digunakan. Untuk Anda yang menggunakan Whatsapp untuk bisnis pulsa juga bisa memanfaatkannya untuk mengirim pulsa ke konsumen yang membeli pulsa ditempat Anda. Dengan begitu dimana saja konsumen berada maka tidak akan menjadi hambatan karena pulsa tetap bisa dikirim.

Untuk memanfaatkan layanan ini maka tentu saja nomer Anda sendiri sudah harus terdaftar di server yang Anda gunakan. Jangan lupa bahwa nomer juga sudah harus terdaftar di aplikasi Whatsapp itu sendiri. Untuk menunjang transaksi Whatsapp yang Anda lakukan maka pastikan nomer yang sudah terdaftar di server sama dengan nomer yang Anda gunakan dan terdaftar di akun Whatsapp Anda sendiri. Keduanya tidak perlu dipararelkan karena secara otomatis pasti akan muncul sendiri jika memang sudah disimpan di akun Whatsapp Anda. Ada beberapa kelebihan melakukan transaksi pengiriman pulsa dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Memang selain Whatsapp masih ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa melakukan fungsi yang sama untuk transaksi pulsa hanya saja kualitasnya mungkin berbeda dengan Whatsapp:

  • Transaksi pulsa dengan menggunakan Whatsapp memiliki respon yang lebih cepat jika dibandingkan respon yang diberikan oleh aplikasi lainnya dengan begitu status Whatsapp juga akan selalu Online. Aplikasi messenger ini memiliki cara kerja yang sedikit mirip dengan aplikasi Blackberry Messenger yang sempat popular dulu.
  • Selain itu Whatsapp juga memiliki feature yang berupa lintas platform sehingga Anda bisa melakukan pengiriman pesan singkat bahkan tanpa harus membayar biaya apapun atau gratis.
  • Whatsapp membutuhkan fasilitas data internet yang juga digunakan sama persis dengan aplikasi browsing website, email dan kebutuhan lainnya termasuk social media sehingga memang tidak membutuhkan biaya apapun untuk bisa terhubung antara satu dan lainnya.

Untuk melatih Anda yang mungkin belum terbiasa menggunakan cara transaksi Whatsapp ini maka sebelum mengirim pulsa untuk transaksi yang sesunguhnya Anda bisa berlatih terlebih dahulu. Jangan lupa pelajari format yang sudah tersedia sehingga mempermudah untuk melayani konsumen terlebih disaat banyak pembeli. Dengan memanfaatkan feature ini maka selama 24 jam non stop Anda bisa melayani jual beli pulsa secara online kepada siapa saja bahkan untuk lintas kota atau provinsi sekalipun. Namun jangan lupa membiasakan konsumen untuk selalu membayar cash atau transfer uang sebelum Anda mengirimkan pulsa kepada mereka untuk menghindari penipuan dan modal macet karena banyak yang berhutang. Jangan sampai bisnis yang sudah Anda bangun dengan susah payah harus hancur karena hal seperti itu.