Menjalankan bisnis pulsa harus mengetahui trik-triknya agar bisa menjalankannya dengan baik agar bisnis bisa berkembang. Beberapa kesalahan biasanya dilakukan oleh para penjual pulsa yang menganggap remeh beberapa hal yang sebetulnya merupakan faktor penting dan akan sangat memengaruhi usaha Anda.

Tips-tips agar bisnis pulsa berkembang di antaranya:

  • Jangan memberikan utang pulsa

Penjual biasanya akan dihadapkan dengan masalah yang sulit dihindari, yakni menghadapi orang-orang yang melakukan utang pulsa. Mungkin kelihatannya merupakan masalah yang sepele, hal ini merupakan hal yang paling sering membuat usaha menjadi jalan di tempat atau malah terhenti.

Banyaknya pembeli yang berutang, membuat para penjual tidak bisa memutar modal. Saat deposit habis, maka tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modalnya belum kembali. Hal ini tentunya akan sangat disayangkan, apalagi jika modal tersebut tidak pernah kembali karena pelanggan Anda kemudian lupa membayar atau sulit dihubungi untuk membayar tagihan pulsa mereka yang semakin menumpuk seiring dengan berjalannya waktu.

Di lain sisi, Anda pun juga tidak ingin dicap sebagai penjual yang tidak pelit sehingga pelanggan menjadi berkurang. Pada kasus tertentu, misalnya dalam keadaan darurat atau kepada orang terdekat yang kita percayai tentunya kita bisa membolehkan untuk melakukan perutangan. Tentunya dengan konsekuensi Anda harus tidak segan menagih utang pelanggan Anda di kemudian hari. Anda harus pencatatan keluar dan masuk deposit dengan rapi sehingga jelas dan tidak kehilangan hitungan.

  • Bisnis Anda Harus Diketahui Orang Banyak

Bisnis Anda akan laris bila diketahui banyak orang, itu sudah hukum alam. Ada beberapa cara agar jualan Anda banyak yang mengenal, di antaranya bisa melakukan bisnis dengan pelayanan yang baik sehingga bisnis akan dikenal dari mulut ke mulut karena pelanggan sangat puas dengan pelayanan Anda.
Cara selanjutnya, Anda juga bisa membuatnya lebih dikenal dengan memanfaatkan media sosial, apalagi jika Anda memiliki banyak teman di media sosial, maka Anda dapat mengiklankan usaha Anda dengan lebih cepat dan mudah. Efek viral kini menjadi salah satu tren promosi yang cukup efektif dan yang paling menarik dapat Anda lakukan secara gratis.

  • Hindari mengambil keuntungan terlalu besar

Sebaiknya Anda tidak memberikan harga yang lebih tinggi dibanding counter pulsa lainnya. Hal ini tidak akan membuat usaha Anda menjadi lebih untung, tetapi justru akan membuat para pelanggan meninggalkan Anda.

Bisnis pulsa merupakan usaha dengan perputaran modal cepat. Harga yang terlalu mahal akan membuat Anda ditinggalkan karena banyak pesaing yang memiliki harga yang lebih murah. Sebaliknya, Anda harus rajin-rajin melakukan survei harga sehingga Anda tahu berapa kisaran harga pulsa di pasaran. Dengan demikian, Anda dapat terus mengikuti pasar dan pelanggan Anda menjadi loyal dan tidak meninggalkan Anda.

  • Berikan Layanan yang Prima

Banyaknya bisnis pulsa yang bertebaran, membuat persaingan bisnis jenis ini menjadi sangat ketat. Bersaing harga mungkin agak sulit, namun bersaing masalah pelayanan akan sangat mungkin dilakukan. Jika pelayanan Anda cepat dan memiliki respons yang cepat, maka Anda akan diingat oleh pelanggan, dan bahkan mereka akan kembali membeli kepada Anda. Beri kemudahan dan buat pelanggan nyaman untuk membeli lagi kepada Anda.