Bagi Anda yang baru akan memulai bisnis pulsa, sebaiknya didukung oleh software pulsa yang betul-betul akan memudahkan Anda dalam berbisnis. Beberapa tips yang harus dipertimbangkan di antaranya:

Kritis Memilih Software

Di Indonesia harga software tidak ada standarisasinya. Terkadang ada software versi tiruan atau bajakannya, sehingga lebih murah daripada aslinya namun bisa jadi kualitasnya sama. Ada juga yang harganya mahal, namun fiturnya sederhana. Biasanya yang seperti itu pembelinya kurang kritis dan lebih mempercayakannya kepada penjualannya.

Pandai Memilih Vendor

Jangan sampai server yang transaksinya sudah banyak tiba-tiba menurun karena stikom dari supplier softwarenya (h2h). Carilah vendor yang serius mendukung penuh mendukung bisnis Anda sukses. Selanjutnya, terkadang jika mitranya sukses atau lebih sukses daripada pemilik softwarenya, tim IT-nya bisa saja mengintip supplier-suplpliernya dan harga-harga yang dipakai oleh pengguna. Akhirnya, pelayanan untuk softwarenya tidy optimal, kemudian imbasnya adanya persaingan tidak sehat.

Dekat dengan vendor

Penjual software terkadang menjualnya dari banyak titik. Namun, semakin banyak titik justru menimbulkan banyak risiko. Bila Anda punya masalah dengan resellernya, bisa akan berdampak kepada dukungan supportnya karena tidak tahu siapa supportnya. Lain halnya jika Anda dekat dengan vendornya, Mak akan mudah menghubungi kalau ada masalah. Jikalau sudah membeli melalui reseller, sebaiknya minta kontak vendornya, sehingga tidak tergantung hanya pada resellernya.

Hindari Bajakan

Bakalan merupakan situasi di mana seseorang yang menjual software yang bukan miliknya kemudian menguasai software yang dijualnya. Beda dengan tiruan, tiruan adalah software yang mirip karena pengembangan dan tidak dari nol. Atau lebih tepatnya memodifikasi sistem dan desain yang sudah ada kemudian dikembangkan sendiri.

Di Indonesia banyak terdapat software yang mirip, karena belum ada payung hukum yang kuat untuk melindungi hak cipta. Dampaknya, muncul banyak versi dengan desain dan sistem yang sama, hanya sedikit bagian yang berbeda.

Cari yang Ada Dukungan Supportnya

Semakin besar sebuah software, biasanya supportnya pun juga besar. Dukungan support software harus dipertimbangkan. Sebaiknya lokasi soppartnya tidak jauh dari lokasi tinggal Anda. Karena bila terjadi apa-apa bisa konsultasi langsung. Untuk skala coba – coba dengan ukuran transaksi ratusan ribu rupiah, mungkin poin ini bisa dilewatkan alias dihiraukan.

Pilih Distributor yang Bagus

Jika Anda ingin serius di usaha jualan pulsa dan nanti nya hendak melakukan transksi hingga puluhan juta rupiah, maka Anda wajib memilih distributor yang benar-benar bagus dan jelas. Sebisa mungkin pilih lah distributor pulsa yang memang benar – benar jelas. Dalam hal ini, Anda wajib mengetahui siapa pemiliknya. Berapa nomer rekening bank nya yang asli, di mana alamat perusahaan nya / tempat server nya berada, dan lain sebagai nya.

Itulah beberapa tips memilih server pulsa yang bagus. Jika berminat, Anda bisa langsung klik website roketpulsa.id. Di sana ada beberapa pilihan paket yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan.