Siapa yang tidak membutuhkan pulsa saat ini? Ditengah kondisi kemajuan teknologi setiap pengguna gadget baik yang bekerja profesional ataupun tidak semuanya sangatlkah membutuhkan pulsa. Tanpa adanya pulsa maka gadget secanggih apapun tidak akan bisa digunakan. Terlebih untuk kebutuhan profesional seperti bermain saham atau grafis online maka pulsa menjadi kebutuhan dasar yang akan terus berjalan aktif setiap detiknya. Inilah kenapa kemudian membuat bisnis ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan sekaligus sangatlah menantang. Yang lebih menantang lagi jika Anda mengambil posisi sebagai server pulsa. Kesempatan dan keuntungannya lebih besar namun resikonya juga lebih besar dibandingkan saat menjadi agen biasa.

Berikut ini adalah beberapa tantangan nyata yang harus Anda hadapi saat menjalankan bisnis server pulsa:

  • Godaan menggunakan software palsu atau bajakan sangatlah besar. Namun hal ini jangan sampai menjadi sebuah kenyataan karena apapun itu menggunakan software original adalah yang terbaik untuk menunjang bisnis yang Anda jalankan. Jangan sampai Anda menyesal karena software palsu atau bajakan sebaik apapun tetap akan menimbulkan masalah. Dalam bisnis server ini membeli dan menggunakan software original adalah sebuah investasi yang menjanjikan untuk mendatangkan keuntungan yang jauh lebih besar.
  • Jika Anda memilih sebagai server maka tantangan kedua adalah bagaimana agar bisa mendapatkan agen sebanyak mungkin. Nantinya dari agen pulsa tersebut yang juga dikenal dengan nama downline akan memberikan keuntungan dari setiap transaksi penjualan yang mereka lakukan. Anda akan mendapatkan passive income dan semakin banyak agen jumlahnya juga akan semakin besar. Agen tersebut nantinya akan melakukan pengisian pulsa di tempat Anda sehingga jumlah stock yang keluar pun akan semakin besar. Menarik sekali bukan? Walaupun begitu Anda juga tetap bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan pulsa secara eceran.
  • Jangan lupa lakukan promosi. Biaya untuk promosi mungkin sedikit besar namun akan sepadan dengan keuntungan yang masuk ke kantong Anda nantinya. Dengan promosi maka konsumen yang mengenal usaha Anda akan semakin banyak dan membantu menaikkan omset penjualan. Ingat, bisnis tanpa konsumen adalah sia-sia.

Sebagai server pulsa Anda mau tidak mau juga harus menjual produk dengan harga yang lebih rendah dibandingkan lainnya. Tujuannya adalah karena sebagai server maka Anda lebih mirip menjual dengan sistem grosir kecuali ada konsumen yang membeli eceran sebagai customer biasa maka Anda bisa menjual dengan harga normal. Untuk agen maka harus dengan harga grosir agar mereka pun bisa menjual kembali ke pasaran dengan harga yang baik sehingga omset bisa terus bertambah. Jangan lupa untuk memberikan reward kepada agen yang melakukan penjualan terbaik sehingga mereka terus bersemangat untuk menjalankan bisnisnya karena merasa dihargai. Secara tidak langsung mereka juga akan membantu perkembangan bisnis Anda.