Strategi Pemasaran Bisnis PulsaBisnis pulsa adalah bisnis yang menjanjikan di era globalisasi seperti ini. Kebutuhan akan internet seakan tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat. Hal ini dijadikan peluang besar untuk membuka bisnis baru yaitu menjadi agen pulsa atau server pulsa. bisnis ini melakukan stok pulsa, mengirimkan data untuk pengisian pulsa, dan lain-lain. Tetapi, seimbang dengan dibukanya bisnis pulsa tentu persaingan semakin besar, dan untuk mengikuti persaingan tersebut ada beberapa strategi yang bisa di jalankan agar bisnis yang di jalankan lebih lancar dan menghasilkan laba atau keuntungan yang cukup memuaskan.

Persaingan produk sejenis ini tentu memerlukan strategi yang tepat agar tetap berjalan dan stabil kondisi penjualannya. Salah satu strategi bisnis stok pulsa ini yaitu marketing mix. Marketing mix adalah unsur-unsur penting untuk membentuk program pemasaran dan sudah umum digunakan siapa saja dalam mengembangkan bisnis. Artikel kali ini akan membahas apa saja strategi dalam bisnis pulsa:

11 Strategi Atau Trik Marketing Meningkatkan Penjualan Pulsa

Strategi ini terdiri dari 5 elemen, diantaranya:

1. Product (Produk)

Jualah produk yang bervariasi dari berbagai provider beserta nominal dari yang terkecil sampai terbesar. Selalu lakukan stok pulsa jika saldo sudah mulai menipis untuk mengantisipasi kehilangan pelanggan akibat tidak adanya saldo. Jangan sampai pelanggan kecewa karena transaksi yang gagal. Pilihlah server pulsa yang berkualitas dan lancar, karena jika server yang Anda pilih ternyata lambat, pasti akan memperlambat masuknya pulsa.

2. Price (Harga)

Dalam menjual stok pulsa, usahakan jangan mahal melebihi harga pada standarnya. Ambillah keuntungan yang sewajarnya saja karena semakin ambisi Anda untuk mencapai laba tinggi, maka pelanggan juga semakin berkurang dan mencari counter lain yang lebih murah.

3. Place (Lokasi)

Ketika menjalankan bisnis, Anda tentu memerlukan toko fisik. Pilihlah lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pelanggan. Jangan memilih tempat yang masuk gang, karena target Anda mungkin hanya di sekitaran itu saja sehingga bisnis Anda nantinya juga akan bertahan di titik-titik itu saja.

4. Promotion (Promosi)

Menjalankan bisnis stok pulsa, tidak bisa tanpa diimbangi dengan proses promosi. Ketika pertama membuka usaha, mungkin Anda bisa melakukan promosi dari mulur ke mulut, tetapi seiring berkembangnya bisnis, Anda harus melakukan promosi lanjutan seperti menyebarkan brosur berisi promo, atau menggunakan media sosial sebagai perantara.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Buruan Download Aplikasi Roket Pulsa Gratis

Raih Untung Jutaan Rupiah Hanya dr Rumah

Banyak Promo dan Bonusnya

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang

5. People (Orang)

Maksud dari strategi ini adalah memilih sumber daya yang berkualitas. Paling tidak meskipun karyawan Anda tidak memiliki pendidikan yang tinggi untuk ukuran usaha yang kecil, tetapi ia selalu menjunjung attitude dan kejujuran dalam bekerja. Biasanya orang-orang seperti ini akan menunjang kesuksesan.

Semoga informasi di atas bisa membantu Anda yang ingin memulai bisnis pulsa. Dengan strategi pemasaran stok pulsa yang tepat maka Bisnis pulsa Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan.

6. Mengenal konsumen

Pembeli adalah raja, jadi kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli kita, memberikan informasi produk-produk yang mungkin dibutuhkan konsumen kita secara detail sehingga memuaskan mereka. Menyediakan produk-produk yang banyak dicari oleh konsumen kita.

7. Pelajari kompetisi

Sebagai pebisnis, kalian perlu tahu siapa para pesaing kalian. Kalian harus paham produk atau layanan yang mereka tawarkan. Pengetahuan ini akan menolong kalian memasarkan produk atau layanan kalian lebih baik. Dengan demikian konter kalian bisa terlihat menonjol dan berbeda dibanding yang lain. Kalian bahkan juga bisa memanfaatkan kelemahan para kompetitor sekalipun mereka lebih besar.

8. Dengarkan masukan pembeli

Slogan para pebisnis itu adalah selalu beradaptasi. Dengarkan masukan para pembeli. Jika beberapa pembeli memberikan masukan atau kritik yang sama, dengarkan apa yang mereka katakan. Cobalah beradaptasi dan memberikan apa yang mereka minta.

Cara-cara beradaptasi ini bisa ditunjukkan dengan perubahan rencana marketing, menyederhanakan layanan, menambah layanan, mengikuti tren dan lain-lain.

9. Respon perubahan

Dalam bisnis, perubahan itu tidak terhindarkan. Mereka yang bisa merespon perubahan biasanya fleksibel dan serba guna. Jangan sampai tertinggal dengan para kompetitor. Ada banyak contoh perusahaan besar yang akhirnya bangkrut karena enggan merespon perubahan di sekelilingnya.

10.Gunakan internet marketing

Sistem jualan offline memang masih perlu kita lakukan, tetapi kita juga harus memanfaatkan jualan lewat online dengan memanfaatkan media sosial untuk menawarkan produk-produk yang kita jual. Cara jualan lewat dunia maya ini semakin gencar dari hari ke hari, maka potensi pasar juga semakin besar. Jadi yang harus kita lakukan adalah belajar tentang internet marketing, supaya kita mudah memasarkan produk kita lewat online.

11.Promosi

Promosi yang terus-menerus akan menarik pelanggan baru dan bisa menjaga pelanggan setia kita. Cara-caranya bisa via brosur, pamflet, banner-banner menarik, media sosial, dari mulut ke mulut. Serta kita bisa memberikan promo yang menarik kepada konsumen seperti halnya bonus-bonus menarik, harga yang istimewa, dan lain sebagainya. Dengan seringnya kita melakukan promosi, maka bisa dipastikan penjualan kita akan semakin meningkat.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar

Buruan Download Aplikasi Roket Pulsa Gratis

Raih Untung Jutaan Rupiah Hanya dr Rumah

Banyak Promo dan Bonusnya

Free Konsultasi ( Silahkan Tanyakan Langsung ke Whatsapp Kami )

Klik-Disini-pesan-sekarang