Untuk yang sedang mempersiapkan usaha sebagai server pulsa maka pelan-pelan Anda sudah harus mempelajari berbagai macam istilah yang ada di dalamnya seperti stok h2h. Dalam bisnis sebagai server pulsa maka istilah ini tentu bukan sebuah hal yang asing lagi. H2h disini berarti host to host. Server pulsa merupakan bisnis yang mengandalkan jaringan dalam hal ini adalah koneksi internet. Untuk itu ketika memutuskan membuka usaha sebagai server maka Anda harus konsisten untuk menggunakan fasilitas internet yang koneksinya stabil dan kencang. Tujuannya adalah agar semua transaksi yang Anda lakukan bisa berjalan dengan baik dengan minimum trouble. Semakin baik layanan yang Anda berikan maka akan semakin baik juga omset yang Anda dapatkan.

Untuk yang belum paham, stok h2h adalah sistem yang digunakan antar server pulsa untuk mempermudah proses transaksi pulsa ke konsumen. Selain digunakan dalam bisnis pulsa, sistem h2h seperti ini juga sudah banyak digunakan dalam perusahaan besar di Indonesia. Fungsinya dalam hubungan perusahaan adalah sebagai sarana untuk mempermudah dan mempercepat proses pengiriman data atau file, serta melakukan pembiayaan tertentu. Tentu saja dengan adanya software yang mendukung sistem host to host ini sangat membuat kinerja perusahaan menjadi lebih cepat dan efisien. Jika dalam bisnis jual pulsa atau server pulsa maka adanya sistem host to host ini berfungsi untuk tukar menukar produk pulsa antar server satu dan yang lainnya.

Stok host to host lebih detailnya adalah sistem untuk melakukan pengisian pulsa pada sebuah server pulsa yaitu milik Anda sendiri yang mengalami kekosongan stock pulsa namun ingin tetap melayani transaksi pulsa ke konsumen. Caranya adalah dengan mengirimkan sinyal permintaan pulsa ke server pulsa yang lainnya. Nantinya Anda juga bisa melakukan hal yang sama kepada server lain ketika mereka melakukan permintaan bantuan pulsa kepada Anda. Anda tidak perlu khawatir karena yang mengetahui hal tersebut hanyalah Anda dan server yang terhubung. Konsumen yang membeli pulsa tidak akan tahu karena proses transaksi bisa berjalan seperti biasa.

Agar bisa menggunakan fasilitas ini dengan baik maka sebagai pemilik server Anda harus betul-betul memahami fungsi dan kegunaan setiap tools yang ada di software yang Anda gunakan termasuk perangkat komputer itu sendiri. Kalau Anda belum memahami maka bisa meminta bantuan training kepada penyedia jasa server tempat Anda memesan terdahulu. Stok h2h ini sangat fungsional dan bermanfaat untuk mendukung pelayanan yang terbaik dalam dunia bisnis pulsa. Dengan begitu konsumen yang datang tidak akan merasa kecewa karena permintaan pulsa mereka tetap bisa terlayani dengan sangat baik. Sebagai server pulsa tentu Anda juga harus siap untuk melayani pembeli selama 24 jam penuh.