Ingin sukses bisnis pulsa? Sudah paham dengan semua system yang dibutuhkan? Atau Anda ingin cepat mendapatkan return atau pengembalian modal atau laba? Nah, sebelum Anda melangkah untuk menggeluti bisnis jual beli pulsa ini, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu beberapa hal penting dibawah ini. Terlebih lagi bicara tentang server pulsa dan software pulsa serta keuntungan dalam menggunakan software pulsa.

Pertama, disini diasumsikan bahwa Anda ingin berbisnis pulsa dengan membangun server sendiri. Apa sih itu server pulsa? Server pulsa adalah bagian penting dari bisnis ini, server pulsa merupakan sebuah perangkat komputer ataupun alat yang sudah terinstal software dan terintegrasi dengan modem atau hanphone lebih dari satu dengan berisikan chip dari seluruh pihak operator seluler.

Fungsi Sofware Pulsa dan Server Pulsa

Server pulsa merupakan sebutan untuk komponen perangkat kerasnya, sedangkan software pulsa merupakan sebuah perangkat lunak yang menjadi system dari server pulsa tersebut. Disinilah peran penting dari software tersebut, yakni menjadi nyawa dari server tersebut untuk mengirim pulsa secara besar-besaran. Itu juga merupakan peran penting dari server pulsa.

Sebagai contoh dari fungsi software pulsa dan server pulsa sebagai berikut:

  • Bila Anda menjual pulsa dengan menggunakan satu handphone, maka Anda akan kesulitan dalam mengisi lebih dari 10 nomer, terlebih lagi bila bisnis jual beli pulsa Anda meningkat, tentunya member Anda akan bertambah lebih banyak, bila hal itu terjadi bagaimana tangan dan jemari Anda?
  • Lalu berapa banyak handphone yang bisa Anda gunakan dengan dua jari? Tidak mungkin bisa berguna semua dalam satu waktu bukan?
  • Nah, inilah fungsi hadirnya server pulsa, sebagai bentuk mempermudah pekerjaan Anda. Dengan menggunakan komputer yang sudah menjadi server dan terinstal software pulsa maka bisa dengan mudah menghubungkan dengan lebih dari satu handphone, modem dan chip operator-nya.
  • Dengan hal tersebut maka Anda akan dengan mudah mengirim secara bersamaan atau bisa dengan mudah menggunakan dua jari untuk mengisi pulsa lebih dari 10 member dengan bersamaan.

Poin-poin diatas merupakan salah satu fungsi dan peranan penting dalam usaha bisnis pulsa. Lalu apakah keuntungan lainnya dalam menggunakan software pulsa ini? Keuntungan utamanya adalah cepat dan mudah dalam menangani pengisian pulsa para member Anda, sehingga untung Anda kan lebih meningkat dengan cepat tergantung jumlah member Anda.

Namun ada kerugian bila menggunakan software pulsa abal-abal atau gratisan, bagaimana bisa? Semua bisa saja bila Anda kurang berhati-hati. Software abal-abal sering memiliki responsive pengiriman yang lelet, maka solusi terbaiknya adalah menggunankan software terbaik yakni software roket pulsa, software pulsa yang bisa diandalkan dengan system yang lebih responsive, cepat, mudah, murah, dan sudah teruji kualitasnya.