Registrasi Kartu PerdanaCara registrasi kartu perdana ponsel terbaru. Sejak tanggal 15 Desember 2016, cara registrasi kartu perdana (SIMCARD) mengalami sedikit perubahan. Yang mana perubahan atas peraturan baru tersebut telah diatur sebelumnya oleh pihak BRTI. Yang mana pada peraturan tersebut disebutkan bahwa registrasi atau yang dikenal aktivasi kartu perdana dalam bisnis jual beli pulsa tidak bisa lagi Anda lakukan dengan sembarangan. Melakukan registrasi kartu perdana tersebut hanya dapat dilakukan oleh outlet tertentu yang nobatennya sudah terdaftar pada sistem galery masing-masing operator. Lantas bagaimana cara registrasi tersebut? Pertanyaan ini mungkin sering diajukan, khususnya bagi Anda pelaku bisnis jual beli yang masih pemula. Berikut ulasannya yang bisa Anda jadikan sebagai patokan.

Cara Registrasi Kartu Perdana Ponsel

Walaupun kebijakan ini sudah bisa dikatakan sudah cukup lama dikeluarkan. Namun masih banyak masyarakat yang merasakan kebingungan. Mungkin salah satunya adalah Anda. Nah, apabila Anda membeli kartu perdana baru setelah aturan dari kebijakan baru tersebut berlaku, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan sms pemberitahuan dari pihak Telkomsel. Yang mana biasanya berisikan mengenai registrasi Outlet ID yang masuk kedalam cara registrasi kartu perdana ponsel telkomsel. Nah, bagi Anda yang mengalami hal tersebut, tenangkan diri Anda dan jangan kacaukan pikiran. Pertama-tama yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi sales dari perdana Telkomsel di lokasi atau tempat tinggal Anda. Setelah itu, nantinya Anda akan mendapatkan cara bagaimana melakukan pengecekan nomor ID outlet tersebut.

Cara registrasi kartu perdana ponsel, sangatlah mudah, terutama Telkomsel. Bagi Anda pelaku bisnis server pulsa ataupun jual beli pulsa, hal pertama yang harus Anda miliki adalah memiliki kartu registrasi dari kartu perdana yang telah disyahkan oleh MKIOS. MKIOS sendiri merupakan kartu perdana yang digunakan sebagai transaksi jual beli pulsa Telkomsel yang banyak Anda lakukan dalam bisnis jual beli stok pulsa. Cara mengeceknya, Anda hanya perlu mengakses layanan yang ada pada fitur menu *181#. Selanjutnya, akan ada beberapa tampilan perintah yang bisa Anda temui. Nah, langsung saja Anda masuk pada perintah nomor 5 yakni Cek ID POS. Apabila sudah melakukannya, nantinya Anda bisa langsung mendapatkan sms konfirmasi yang berikan nomor outlet ID yang Anda miliki.

Nah, bagi Anda yang cara registrasi kartu perdana ponsel Telkomsel Anda terganggu karena masalah kartu MKIOS belum dapat digunakan sebagai nomor outlet ID, Anda bisa langsung menghubungi sales Telkomsel di lokasi tempat tinggal Anda. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung melalui Telkomsel Grapi terdekat untuk menanyakan informasi yang Anda butuhkan tadi. Pada dasarnya, cara registrasi ini hanya bisa dilakukan oleh penjual/outler resmi yang telah memiliki ID Outlet dari Telkomsel. Jadi, bagi Anda yang belum memiliki ID Outlet ini, Anda belum bisa melakukan registari perdana kartu ponsel.