Perkembangan dalam dunia teknologi memang mempermudah kehidupan manusia terlebih Anda yang sangat bergantung dengan gadget. Salah satu bukti kemajuan teknologi adalah bisnis pulsa saat ini dijalankan dengan system online memanfaatkan cara elektrik dengan software tertentu. Anda bisa tetap memutuskan akan membuka counter pulsa atau berjualan dengan online sepenuhnya. Dua-duanya sama saja menguntungkan hanya saja modal yang diperlukan jelas berbeda jauh. Jika Anda ingin membuka bisnis jual pulsa dengan membuka counter maka harus menyiapkan modal khusus untuk sewa ruko atau kios yang akan Anda jadikan counter. Untuk jumlahnya sendiri tergantung pada lokasi dan seberapa besar counter yang akan Anda pilih. Semakin strategis lokasinya maka harganya akan semakin menggila.

Untuk yang ingin membuka counter pulsa maka ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan dengan baik. Tujuannya adalah agar bisnis pulsa yang akan Anda rintis memang bisa berjalan dengan baik sejak awal berdiri hingga nantinya berkembang bertambah besar. Beberapa perlengkapan untuk buka counter pulsa tersebut antara lain adalah:

  • Persiapkan tempat dimana nantinya Anda akan berjualan. Jangan sampai Anda salah memilih loksi karena berhubungan langsung dengan kesuksesan bisnis Anda. Walaupun siapa saja pasti butuh pulsa namun jika memilh lokasi yang strategis maka perkembangan bisnis juga akan lebih cepat lagi bukan? Jika modal terbatas maka jadikan saja garasi rumah sebagai counter usaha Anda.
  • Yang kedua siapkan juga etalase untuk stock dagangan Anda. Walaupun jualan pulsa elektrik namun Anda bisa berjualan voucher paket data, voucher game, aksesoris Hp, atau produk lainnya seperti nomer perdana cantik. Dengan begitu pemasukan juga akan bertambah tidak hanya dari jual pulsa saja. Semakin banyak dagangan yang terpajang di etalase maka keuntungan juga akan semakin besar.
  • Jangan lupa siapkan juga papan nama serta daftar harga untuk setiap pulsa yang Anda jual. Kedua hal tersebut sangat kruisial karena bisa membantu konsumen untuk tahu harganya tanpa harus bertanya. Papan nama juga sangat penting agar konsumen yang ingin membeli di counter Anda tidak salah arah dan tahu letak persisnya.
  • Tidak lupa juga berikan spanduk atau umbul-umbul untuk membuat counter nampak ramai. Anda bisa meminta langsung dari provider seperti Telkomsel atau Indosat untuk umbul-umbul tersebut. Biasanya untuk counter yang strategis mereka tidak segan memberikannya.

Jika semua perlengkapan sudah siap maka Anda bisa mulai menjalankan bisnis pulsa tersebut. Jangan lupa daftarkan diri sebagai agen atau server pulsa sehingga bisa melayani penjualan pulsa dalam jumlah banyak untuk skala nasional sekalipun. Untuk harga jual sendiri pastikan Anda sudah melakukan survey terlebih dahulu sehingga tidak merusak harga pasaran yang ada. Jalankan bisnis dengan cara yang baik maka rejeki juga akan baik.