UPS Modif Dalam membuat server pulsa sendiri tentunya Anda akan menemukan perangkat keras yang akan digunakan. Salah satu perangkat keras yang biasanya digunakan adalah UPS Modif. Bagi orang yang masih awam, UPS tentunya menjadi hal yang asing bagi telinga mereka. Lalu apakah UPS itu? Baiklah, bagi Anda yang telah berkecamuk dalam bidang server pulsa, tentunya nama UPS tidak akan menjadi hal yang asing lagi. Bagi Anda seorang pebisnis pulsa dan belum mengetahui apa itu UPS, sangat disarankan untuk mempelajarinya. Karena dengan mengetahui hal ini, Anda akan lebih mudah menjalankan server pulsa. UPS yang dimodif merupakan salah satu perangkat keras yang paling banyak digunakan oleh pebisnis server pulsa.

Pengertian UPS Modif

Sebelumnya, UPS atau Uninteruptible Power Supply adalah perangkat keras yang berkaitan dengan komputer. UPS sendiri memiliki fungsi sebagai penyumplai listrik disaat tegangan utama listrik sedang tidak berfungsi atau listriknya mati. Nah, disinilah peran perangkat ini akan digunakan untuk menyuplai listrik. Yang mana komputer dengan menggunakan UPS ini tetap akan menyala walaupun listriknya mati karena pemadaman ataupun sebagainya. Perlu Anda ketahui bahwa UPS bawaan pabrik atau dikenal dengan UPS standar biasanya hanya bisa bertahan antara 5 hingga 30 menit saja. Nah, apabila Anda ingin membeli UPS dengan waktu kerja yang lebih lama, tentunya harganya juga akan semakin mahal. Biasanya, untuk mengatasi hal tersebut, kebanyakan masyarakat, khususnya pebisnis server pulsa akan mengatasinya dengan menggunakan UPS modif.

UPS yang dimodifikasi merupakan salah satu cara memodifikasi bagian baterai UPS dengan menggantinya dengan aki. Dengan demikian, UPS tentunya akan bekerja lebih lama dibandingkan versi standar-nya. UPS modif merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari pebisnis server pulsa di era modern seperti sekarang ini. Server pulsa tentunya bekerja dengan aktif apabila komputernya bisa menyala sepanjang hari walaupun saat itu sedang ada pemadaman listrik ataupun sebagainya. Biasanya UPS yang telah dimodifikasi ini bisa bekerja antara 5 jam hingga 8 jam, menyesuaikan dengan kapasitas UPS serta akinya. Dalam banyak kasus, pebisnis server pulsa akan lebih memilih UPS yang telah dimodifikasi dibandingkan UPS standar.

Kelebihan menggunakan UPS modif antara lain tidak menimbulkan suara bising, tidak membutuhkan bahan bakar dan proses pemindahan daya yang lebih efektif dan praktis. Tak hanya itu, UPS ini juga lebih praktis dari sistem kerja yang dimilikinya, karena akan aki langsung terisi kembali secara otomatis. Kekurangan menggunakan UPS yang telah dimodifikasi ini ada pada sisi budget yang harus Anda siapkan. Yang mana budget yang dikeluarkan biasanya akan lebih mahal untuk pembelian aki. Selain itu, waktu pengisian aki yang digunakan juga akan membutuhkan waktu lama.