Anda mungkin sudah pernah mendengar salah satu layanan terbaik bank bagi para nasabahnya ini sebelumnya., layanan tersebut adalah penyediaan stok pulsa bank. Dalam hal ini, bank menyediakan pelayanan bagi nasabahnya yang membutuhkan stok pulsa melalui sistem M-Banking ataupun E-Banking. Saat ini, bank sudah memanfaatkan layanan e-commerce yang mana salah satu layanannya berupa penyediaan pulsa bagi para nasabah. Dalam sistem tersebut, sebenarnya bank sendiri tak memiliki andil melakukan jual beli pulsa sebagaimana yang ada pada server pulsa. Pihak bank hanya berperan sebagai penyedia layanan berdasarkan tawaran dari operator utama yang mana nantinya bank juga akan mendapatkan fee atas kerja sama tersebut.

Adanya layanan penyediaan stok pulsa bank bukan berarti bank merubah fungsi utamanya. Layanan tersebut tersedia hanya sebagai bentuk upaya bank untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Layanan ini sangat memudahkan bagi nasabah dalam melakukan transaksi. Selain itu, harga pulsa yang tersedia pada layanan bank tersebut pun juga lebih murah bila dibandingkan dengan harga-harga yang dibandrol di beberapa konter. Meskipun bank menyediakan stok untuk pulsa yang dibutuhkan nasabah, dalam hal ini, bank tidak berperan sebagai server. Bagaimanapun bank tentu tak ingin dirumitkan dengan komplain nasabah terkait transaksi pengisian pulsa tersebut sehingga ketika ada nasabah yang mengajukan komplain dalam transaksi, pihak bank akan memberikan nomor layanan pelanggan dari operator yang bersangkutan.

Meskipun bank menyediakan layanan pengisian ataupun penyedia stok pulsa, bank rupanya memiliki satu perusahaan partner kerja untuk bisa mendukung layanan tersebut. perusahaan yang menajdi partner kerja tersebut adalah perusahaan switching yang berperan untuk menjalankan semua infrastruktur IT dan telekomunikasi dari pihak bank serta sebagai perantara dalam transaksi tersebut sebagaimana server pulsa namun dalam sistem kerjanya tidak menggunakan chip operator. Dalam melakukan transaksinya, bank langsung mengirim ke data server induk dari operator yang bersangkutan sehingga bank tidak melalui region ataupun cluster sebagaimana server pulsa. Dengan demikian, nasabah di manapun akan lebih mudah untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Untuk bisa menikmati layanan penyediaan stok pulsa bank tersebut ternyata juga sangat mudah. Dalam hal ini, Anda bisa mendaftarkan nomor ponsel atau email kepada pihak bank yang bersangkutan untuk melakukan proses pendaftaran ke sistem M-banking ataupun E-banking. Setelah verifikasi berhasil maka Anda telah memiliki akun pada aplikasi khusus bank yang menyediakan beberapalayanan mulai cek info, transfer, pengisian pulsa, dan sebagainya. Setelah nomor ponsel ataupun email Anda terverifikasi, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa membuka aplikasi khusus dari bank yang tersedia pada ponsel Anda untuk melakukan proses pengisian pulsa dengan mudah sekaligus murah. Adanya layanan penyedia stok pulsa ini merupakan salah satu bentuk upaya bank untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi para nasabahnya dengan menjalin kerja sama dengan pihak operator