Menjadi agen atau biller pulsa murah tidak sama berarti jual rugi. Ini hanyalah bentuk strategi agar bisa bertahan dalam persaingan yang ketat. Tingginya angka pengguna telepon genggam, menuntut ketersediaan pulsa yang tidak sedikit pula. Disinilah peluang usaha tersedia baik bagi operator sendiri maupun para biller atau agen pulsa yang menjajakan produk pulsa kepada konsumen. Jadi tidak heran jika selalu ada pemain baru dalam bisnis ini. Apakah Anda merasa khawatir untuk memulai usaha yang sama?

Persaingan harga menjadi hal yang tidak dapat terelakkan dalam sebuah bisnis. Masyarakat jaman sekarang juga sudah sangat cerdas sebab mereka sudah bisa mencari informasi dengan lebih mudah untuk mengetahui penjual mana yang menawarkan produk termurah. Lalu, apakah Anda harus serta merta menjual produk jauh di bawah harga pasar untuk mendapatkan perhatian dari konsumen.

Agar tetap bisa menjadi biller pulsa murah, Anda masih bisa melakukan strategi berikut ini:

  • Lakukan survey untuk menemukan distributor atau dealer pulsa yang terpercaya.

Poin ini sangat penting untuk memastikan pulsa masuk ke handphone konsumen secepat mungkin.

  • Pertimbangakan bagaimana menetapkan harga jual

Cara paling aman untuk bisa mendapatkan konsumen sebagai agen baru yaitu dengan memasang harga sesuai standar di pasaran. Tidak sulit untuk mengetahuinya apalagi sebelum jadi pengusaha pulsa, Anda sendiri juga merupakan seorang pelanggan. Jika memungkinkan, Anda juga bisa memasang harga lebih rendah sedikit dari harga pasaran. Hanya saja, pastikan trik ini tidak membuat Anda merugi.

  • Manfaatkan strategi online marketing

Menjual pulsa sekarang jauh lebih mudah sebab Anda tidak diharuskan memiliki sebuah toko atau tempat usaha. Cukup manfaatkan saja media-media online seperti Facebook, Twitter, Whatssap atau aplikasi apa saja yang bisa menjangkau orang-orang lebih mudah dan murah. Dengan begitu, Anda bisa menghilangkan beban sewa tempat dan meminimalisir margin keuntungan agar bisa menjual pulsa lebih murah dari agen lain.

  • Selalu siaga

Sistem untuk memproses transaksi pulsa dari server handal dapat aktif selama 24 jam. Jadi, jika Anda memiliki waktu dan tenaga yang cukup, bisa selalu siaga untuk berjaga-jaga kalau ada teman atau kerabat juga tetangga yang membutuhkan pulsa darurat di malam hari.

  • Tawarkan promo khusus

Mulai punya pelanggan setia? Berikan ia promo khusus bisa berupa diskon atau pulsa gratis sebagai timbal balik atas kesetiaan dan review positif mereka atas usaha pulsa Anda.

  • Hati-hati dengan piutang

Pastikan pelanggan yang berhutang sudah Anda kenal betul atau berikan tenggat waktu pembayaran maksimal 24 jam. Hal ini untuk memastikan operasional bisnis Anda tetap berjalan dengan baik.

  • Disiplin dalam pencatatan

Walaupun baru saja dirintis, Anda tetap memerlukan pencatatan yang disiplin baik pemasukan maupun pengeluaran. Dengan begitu, bisa diperhitungkan apakah nilai jual pulsa sudah cukup untuk menutupi semua beban dan masih ada sisa sebagai profit bersih.

Tahukah Anda mengapa server dan master dealer pulsa selalu membuka peluang bisnis dengan mendaftarkan agen-agen baru? Hal tersebut merupakan salah satu strategi marketing jitu dengan memperluas jaringan sehingga bisa menjaring target pasar lebih banyak.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Berbeda dengan menjual kepada konsumen langsung, disini Anda meneruskan distribusi produk ke reseller. Jadi harga jual pulsa harus disesuaikan. Semakin banyak agen atau mitra yang bisa diajak bekerja sama memasarkan produk pulsa, semakin besar tingkat omset yang diperoleh. Selain itu, Anda masih akan memperoleh pendapatan pasif walaupun sedang menikmati liburan, sebab memiliki agen aktif yang menjadi kepanjangan tangan Anda sebagai biller pulsa murah.