Bagi pengusaha server pulsa, sebuah software merupakan bagian terpenting dari usahanya. Bagaimana tidak, tanpa perangkat lunak ini maka sistem tidak akan bisa berjalan. Ibaratnya software inilah yang bekerja sebagai otak yang akan mengirimkan perintah pada bagian sistem server lainnya untuk mengeksekusi sebuah perintah transaksi.

Saat ini, bisnis pulsa masih menjadi primadona bagi siapa saja yang ingin memulai sebuah usaha dengan modal yang terhitung cukup terjangkau. Cukup deposit 50ribu saja, seseorang sudah bisa menjadi agen. Posisi ini merupakan tingkat distribusi terendah dimana seorang agen tidak lagi bisa mengembangkan jaringan bisnis pulsanya. Untuk mengoptimalkan pendapatan, maka ia harus menjual produk pulsa sebanyak-banyaknya langsung kepada konsumen.

Lain halnya, jika agen tersebut memiliki peran sebagai master dealer. Maka, ia bisa juga mengembangkan bisnis dengan mencari downline. Sayangnya, tidak semua server memberikan kemudahan bagi agen pulsa modal 50ribu untuk memperluas jaringannya. Sehingga tidak heran ada yang kemudian memilih untuk beralih ke server lain atau rela merogoh kocek lebih dalam untuk menjadi master dealer dimana jumlah depositnya tentu lebih besar, misanya 500ribu.

Tapi, tahukah Anda bahwa masih ada satu posisi lagi dalam distribusi pulsa elektrik yang menawarkan keuntungan lebih banyak? Yaitu, server pulsa. bisnis ini memberikan peluang lebih sebab:

  • Seorang server bisa memperoleh harga produk pulsa murah langsung dari operator.
  • Seorang server bisa memperluas jaringan distribusi dengan mendaftarkan downline sebanyak-banyaknya, bahkan skala nasional sekalipun.

Namun, dibalik kelebihan membuka sebuah server pulsa, Anda juga harus ingat akan tantangan yang harus dihadapi. Anda harus benar-benar bisa menjaga kepercayaan agen dan konsumen dalam hal pelayanan. Salah satunya dengan menggunakan software pulsa elektrik berkualitas demi menjaga kelancaran transaksi.

Sayangnya ada begitu banyak pengembang software yang menawarkan perangkat lunak untuk pengusaha server. Disini Anda harus berhati-hati dalam menentukan pilihan. Berikut tips memilih software pulsa elektrik yang berkualitas:

  1. Pelajari track record perusahaan pengembang/penyedia ssoftwar pulsa. jangan mudah tergiur dengan informasi lamanya berdiri. Anda masih perlu teliti dengan mencari tahu tanggapan dari para klien sebelumnya.
  2. Pertimbangkan patokan harga yang dibuat. Pilih yang tingkat kemurahannya masih wajar agar terhindar dari modus penipuan.
  3. Pilih penyedia software yang memberikan layanan support IT siaga. Artinya, kapanpun Anda membutuhkan konsultasi atau menghadapi kendala dalam pengoperasian software pulsa, Anda bisa langsung menguhubungi pihak pengembang. Selain respon yang cepat, developer yang dipilih juga harus memiliki SDM berkualitas sehingga dapat segera membantu Anda dengan cermat dan tepat.

Mengawali sebuah usaha server pulsa mungkin terlihat tidak mudah. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari penyedia software pulsa yang sekaligus memberikan layanan purna jual yang lengkap. Termasuk mengajari Anda bagaimana memasang, mengoperasikan dan merawat sistem server pulsa yang akan Anda jalankan sampai mahir.