Peluang sebagai biller pulsa murah terbuka sangat luas. Terlebih lagi, kini Anda tidak hanya bisa menawarkan pulsa elektrik saja. Perkembangan jenis usaha mejadi payment point online banking (PPOB). Pelayanan ini mencakup beragam jenis pembayaran termasuk pulsa listrik pra dan paska bayar. Lebih jauh lagi, jika Anda bekerja sama dengan bank, maka Anda juga bisa membantu konsumen untuk membuat melakukan transaksi finansial seperti menabung dan menarik uang serta membuat rekening.

Tips Memilih Jasa Biller Pulsa Murah

Kelebihan membuka layanan PPOB adalah semakin variatif produk yang bisa ditawarkan. Dengan kata lain semakin banyak peluang Anda memperoleh pendapatan. Kalaupun tidak bekerja sama dengan bank langsung, Anda juga masih bisa mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan server pulsa.

Server yang telah berkembang dan terpercaya tentu sudah memiliki produk yang lengkap selain pulsa elektrik. Disinilah Anda bisa beperan sebagai biller pulsa murah. Untuk menghadapi persaingan yang ketat, apalagi sebagai pemula, Anda bisa mempertimbangan hal-hal berikut saat menentukan harga:

Mengamati pangsa pasar: Luangkan waktu untuk mengamati kondisi di lapangan, berapakah rata-rata setiap produk pulsa dijual oleh para agen. Apabila Anda tidak hati-hati, penentuan harga yang salah justru akan membuat calon konsumen enggan untuk membeli produk pada Anda.

  • Pelajari persaingan bisnis:Cara paling aman untuk bisa masuk dalam persaingan yaitu dengan mengikuti arus, terutama dalam mematok harga jual. Namun, untuk memenangkan kompetisi tersebut, Anda perlu trik khusus yaitu menambah nilai lebih pada pelayanan. Misanya saja jaminan kecepatan dan ketepatan transaksi pengisian pulsa. konsumen akan senang jika pulsa yang mereka beli cepat masuk ke handphone apalagi di saat ada keperluan darurat.
  • Menentukan target pasar: Dari transaksi-transaksi yang sudah diproses, tentu Anda bisa melihat karakter para konsumen. Cobalah membuat daftar kategori untuk menilai manakah yang paling banyak menjadi pelanggan, misalnya jika kebanyakan pembeli pulsa adalah para pekerja kantoran yang sibuk dan ternyata selalu terburu-buru membeli sebelum masuk kantor, Anda dapat menawarkan layanan penjualan pulsa secara online. Disini, mereka bisa menghubungi Anda terlebih dahulu baik melalui layanan chat seperti Whatsapp atau sosial media dan kemudian tinggal membayar sebelum masuk kantor. Untuk layanan ini Anda bisa memberikan harga lebih mahal sebab mau tidak mau harus selalu siap selama 24 jam melayani pemesanan pulsa.

Menjadi biller pulsa murah bukan berarti Anda bekerja sendiri. Perluas jaringan distribusi dengan menambahkan mitra baik melalui promosi online maupun offline. Semakin banyak agen yang bergabung, maka semakin tinggi pula omset yang didapat. Bahkan jika Anda sedang berlibur sekalipun, Para agen masih bisa terus aktif menjual produk ke konsumen di dekat mereka dan menjadi pendapatan pasif bagi Anda. Yang paling penting selain menyediakan pulsa harga murah yaitu layanan yang handal untuk menjaga kepercayaan konsumen.