produk pulsa h2hSetiap stok produk pulsa h2h diambil melalui transaksi yang sebelumnya dipesan lewat sambungan internet pada supplier yang menggunakan web server, XML, YM atau IP sebagai basisnya. Pulsa h2h tidak sekedar untuk mengisi ulang pulsa handphone, tapi dapat digunakan untuk pengisian token listrik PLN. Produk pulsa ini mulai populer dan dicari banyak pelanggan karena jumlah pengguna listrik bersistem pulsa juga semakin meningkat sekarang ini. Anda bisa menuai keuntungan yang lebih besar dengan memulai bisnis pulsa ponsel dan juga token listrik ini. Agar bisnis bisa berjalan lancar setiap saat, pastikan Anda mempelajari tentang bisnis ini terlebih dahulu.

Lengkapi Semua Keperluannya

Sebelum Anda membeli stok produk pulsa h2h token listrik PLN untuk dijual kembali, lengkapi beberapa hal yang dibutuhkan dalam menjalani bisnis ini. Beberapa keperluan tersebut antara lain adalah:

  1. Pastikan Anda telah memiliki koneksi internet yang cukup cepat untuk mendukung semua transaksi dengan lancar.
  2. Untuk Anda yang akan menggunakan XML, maka akan disertai dengan IP statis. Sedangkan apabila YM yang digunakan, maka akan disertai dengan IP dinamis.
  3. Software server pulsa yang sudah terhubung dengan system host to host (h2h), yakni XML atau YM.
  4. Membeli stok pulsa atau deposit saldo

Keuntungan dari Penggunaan IP Statis

Mereka yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bisnis pulsa menyatakan bahwa XML dengan IP statisnya adalah pilihan yang akan memberikan keuntungan lebih, jika dibandingkan dengan YM dengan IP dinamisnya. Hal ini karena beberapa keuntungan yang bisa didapat dari IP statis.

Salah satu kelebihnannya yaitu lebih kecilnya kemungkinan delay, karena routingnya yang lebih pendek. Telebih lagi, IP statis juga sudah mendapatkan kredibilitas tinggi dan kinerjanya bisa dipertanggung jawabkan. Hal ini karena IP statis selalu dipantau setiap wktu oleh staff admin yang selalu siap melayani para pelanggan. Ketika terjadi fraud, admin bisa melacak IP pemiliknya dengan segera. Tak sama halnya dengan penggunaan YM dengan IP nya yang dinamis. Pada IP ini fraud lebih sering terjadi. Data pemil akun yang sangat dilindungi oleh pihal Yahoo membuatnya sangat sulit untuk terdeteksi.

Selain banyaknya fraud, YM juga memiliki beberapa kelemahan lain sehingga tidak banyak diminati oleh mereka yang berkecimpung di dalam bisnis dengan produk pulsa h2h ini. kelemahan tersebut adalah:

  • Routingnya yang harus di-relay ke server Yahoo dulumembuat prosesnya lebih panjang.
  • Kredibilitasnya lebih rendah dan kemungkinan tidak bisa dipertanggung jawabkan.
  • Butuh waktu yang lebih lama untuk menunggu proses delay selama routing terjadi.

Keuntungan dari Penggunaan IP Dinamis

Meski terdapat beberapa kelemahan seperti yang disebutkan di atas, IP dinamis juga memiliki beberapa keuntungan untuk transaksi produk pulsa h2h, antara lain:

  • Biaya internet lebih murah dan bisa untuk 3 G, GPRS, HSDPA, dan uga HSUPA.
  • Transaksi dapat dilakukan lewat komputer atau smartphone dengan aplikasi YM.
  • Instalasi lebih mudah dan gampang digunakan.