Bisnis pulsa adalah bisnis yang sangat cerah masa depannya. Ada banyak pilihan bidang bisnis pulsa yang bisa Anda pilih mulai sebagai agen pulsa, server pulsa, master dealer, dealer pulsa atau justru memilih untuk menjadi penyedia jasa pembuatan server pulsa yang jelas dibutuhkan oleh banyak server pulsa yang ada di Indonesia. Di Indonesia memang sudah terlihat jelas bahwa dimana saja ada banyak sekali counter pulsa dengan berbagai produk yang dipasarkan. Namun bukan berarti kemungkinan Anda untuk mendapatkan konsumen menipis. Selalu ada kesempatan untuk sukses di bisnis ini jika Anda memulai dan menjalankan semuanya dengan baik.

Sebagai pemilik jasa pembuatan server pulsa maka Anda tentu saja akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Tentu saja keuntungan rupiah menjadi target yang utama namun lebih dari itu Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang lainnya. Sebagai penyedia jasa server pulsa maka konsumen utama Anda biasanya adalah mereka yang ingin mendirikan server pulsa itu sendiri. Dan trend saat ini adalah mereka memilih memesan paket server pulsa hemat terlebih untuk yang kondisi finansialnya masih sangat terbatas. Biasanya harga paket ini mulai dari kisaran harga sekitar 3 jutaan, 5 jutaan hingga diatas 10 jutaan. Spesifikasi di dalamnya biasanya sudah termasuk token PLN untuk menjual pulsa listrik, melayani pembayaran tagihan PDAM dan lainnya termasuk software host to host. Lalu selain itu juga sudah termasuk software dan juga stock pulsa itu sendiri.

Dan jika Anda ingin membanderol dengan harga yang lebih tinggi namun dengan fasilitas yang lebih lengkap seperti dengan computer satu set yang terdiri dari layar monitor, CPU, modem dan juga chip untuk menjalankan software tersebut. Untuk masalah hardware tersebut maka berikan penawaran beberapa jenis paket computer langsung kepada konsumen dan biarkan mereka yang memilih. Jangan pernah memaksakan kehendak kepada konsumen karena walaupun Anda berjualan namun persilahkan mereka memilih sesuai dengan kemampuan dan keinginan yang mereka mau. Keuntungan berikutnya adalah Anda juga bisa mendapatkan uang dari hasil berjualan komponen tersebut yang biasanya dalam bentuk komisi langsung dari distributor tempat Anda berbelanja.

Jika ingin perputaran uangnya lancar maka Anda bisa lebih menekankan menjual paketan server pulsa dengan harga murah sehingga banyak konsumen yang akan tertarik karena bisa memiliki usaha dengan modal yang terbatas. Selain itu Anda juga bisa memberikan fasilitas lainnya seperti garansi produk, garansi pemberian pelatihan hingga bisa, dan customer service untuk layanan complain dan trouble selama 24 jam karena memang semua server pulsa harus aktif selama 24 jam non stop. Di awal menjalankan bisnis ini mungkin terlihat sulit namun jika sudah terbiasa maka semua akan lebih mudah.