Menjalankan bisnis jasa pembuatan server pulsa jika ditekuni maka akan menghasilkan income yang besar. Apalagi jika Anda mendirikan bisnis ini di daerah yang mana belum banyak saingannya maka Anda yang akan menjadi pioneer dan satu-satunya pencetus bisnis tersebut. Seperti bisnis yang lainnya, bisnis pulsa memang menggiurkan dan tergolong memiliki tingkat resiko kegagalan yang kecil karena semua pengguna gadget membutuhkan pulsa dan saat ini hampir semua orang memiliki minimal satu buah ponsel. Pulsa tidak hanya bisa digunakan untuk sarana komunikasi saja namun juga digunakan untuk bermain game, bermain pasar saham, bekerja atau menjalankan online shop bagi mereka yang berbisnis online. Secanggih apapun ponsel yang Anda miliki jika tidak ada isi pulsa di dalamnya maka gadget tersebut tidak akan ada gunanya.

Bagi Anda yang sedang membangun bisnis jasa pembuatan server pulsa, tidak perlu merasa khawatir akan kendala yang ada. Jika Anda menjalankan bisnis ini sesuai dengan track yang ada dengan prosedur yang sesuai aturan maka bisnis ini akan laris manis. Sebagai penyedia jasa layanan server maka Anda harus benar-benar tahu dan paham akan seluk beluk proses pengadaan server mulai dari persiapan, perakitan hingga akhirnya server tersebut bisa jalan secara normal dan menghasilkan income yang diharapkan. Oleh sebab itu, terkadang product knowledge yang menjadi tantangan terbesar seperti konsumen bertanya mengenai spesifikasi terbaik untuk computer yang mampu terus loading dengan baik saat menerima transaksi pulsa hingga 10.000 transaksi dalam satu hari. Atau mungkin jenis software dengan harga terjangkau namun yang kualitas dan fasilitasnya setara dengan software berharga puluhan juta rupiah.

Sebagai penyedia jasa server pulsa maka hal tersebut harus benar-benar Anda kuasai termasuk jika konsumen bertanya mengenai factor yang sering terjadi saat server sudah berjalan, tantangan tersulit hingga problem solving saat mereka menghadapi masalah tersebut. Berbisnis dibidang jasa berarti Anda tidak hanya berjualan produk seperti software, computer dan lainnya namun juga harus menjual layanan atau service. Konsumen akan menjadi langgananan Anda jika Anda bisa memberikan service terbaik dan hal lainnya akan mengikuti. Pelajari mengenai customer management sehingga konsumen yang sudah Anda miliki saat ini akan terus bisa menjadi konsumen Anda seterusnya dan jika nantinya mendirikan server pulsa lagi akan tetap mempercayakan semuanya hanya kepada Anda. Hal itu yang tidak bisa dipelajari dalam waktu satu atau dua jam namun perlu pengalaman langsung.

Kendala lainnya adalah disaat konsumen melakukan pemesanan paket server dalam jumlah besar namun belum melakukan pembayaran secara lunas padahal Anda juga harus membeli produk seperti software original, stock computer set dan lainnya termasuk modem dan chip. Untuk itu, biasanya untuk meminta down payment atau uang muka kepada konsumen yang sudah pasti memesan dan menggunakan jasa Anda. Paling tidak 50% sehingga Anda juga memiliki modal untuk membeli semua perlengkapan tersebut.