Kenali Aplikasi Transaksi Whatsapp untuk BisnisPerkembangan dunia bisnis pulsa sepertinya akan terus berjalan. Bagaimana tidak, pulsa memang sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan masarakat modern di era serba digital seperti sekarang. Sepertinya tidak ada waktu yang dihabiskan tanpa menggunakan pulsa baik untuk berkomunikasi ataupun untuk berbagai kebutuhan lainnya. Salah satu bentuk inovasi yang bisa terlihat pada bisnis penjualan pulsa adalah adanya transaksi Whatsapp untuk berjualan pulsa. Bila selama ini, transaksi jualan pulsa lebih sering menggunakan media komunikasi lain seperti SMS, YM, ataupun lainnya, kini mulai merambah ke penggunaan aplikasi Whatsapp.

Cara menggunakan aplikasi Whatsapp untuk melakukan sejumlah transaksi pengisian pulsa mulai pulsa elektronik all operator, token listrik, ataupun jenis produk pulsa lainnya pun terbilang cukup mudah. Agen pulsa hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan pada aplikasi Whatsapp kepada server penyedia pulsa. Cara untuk mendaftar sebagai agen pulsa biasanya beragam sesuai dengan ketentuan dan kebijakan dari pihak server yang bersangkutan. Tentunya, ketika Anda ingin menggunakan layanan penjualan pulsa melalui aplikasi Whatsapp namun Anda belum memiliki aplikasi tersebut maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa mendaftarkan nomor ponsel yang akan Anda gunakan untuk bertransaksi sebagai akun Whatsapp Anda.

Ada beberapa keuntungan ketika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai media komunikasi dalam bertransaksi penjualan pulsa. Salah satunya adalah respon yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan yahoo ataupun media komunikasi sosial lainnya. Pada dasarnya aplikasi Whatasapp sendiri merupakan aplikasi messenger yang ada di ponsel pintar dengan mekanisme yang mirip dengan BBM ataupun messenger lainnya. Hanya saja kemudahan menggunakan Whatsapp adalah untuk mendaftar guna mendapatkan ID dari aplikasi tersebut, Anda hanya perlu menggunakan nomor ponsel. Secara otomatis nomor ponsel yang ada dalam kontak ponsel dan tergabung pada aplikasi yang sama akan terdeteksi tanpa harus meminta yang bersangkutan untuk terkoneksi.

Keuntungan lain bertransaksi menggunakan Whatsapp adalah aplikasi pesan lintas platform tersebut memungkinkan Anda untuk bisa melakukan pertukaran pesan tanpa membayar seperti SMS. Aplikasi ini dijalankan dengan menggunakan alur data internet sebagaimana email, browsing, ataupun lainnya sehingga tidak memerlukan biaya seperti saat Anda bertransaksi dengan menggunakan SMS.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, tak mengherankan bila saat ini semakin banyak server pulsa yang menyediakan layanan transaksi penjualan pulsa melalui aplikasi Whatsapp. Bila Anda juga menjalankan bisnis penjualan pulsa, tak ada salahnya bila Anda memanfaatkan layanan tersebut untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi. Hanya perlu memiliki akun pada aplikasi Whatsapp lalu melakukan register pada server pulsa yang bersangkutan maka Anda akan mendapatkan fasilitas untuk melakukan transaksi Whatsapp dalam berjualan pulsa.