Bisnis Pulsa Modal MurahBisnis pulsa yang semakin lancar saat ini membuat banyak orang tertarik untuk memulai bisnis yang sama. Terlebih lagi dengan adanya pulsa tronik yang memungkinkan seseorang untuk berbisnis pulsa dengan satu chip yang bisa dipakai untuk mengisi pulsa ke semua operator. Selain itu, Cuma butuh satu handphone untuk bisa menjalankan bisnis ini.

Akan tetapi, bisnis pulsa yang diminati banyak orang ini ternyata disalahgunakan oleh para penipu. Mereka mulai menjalankan aksinya dengan menawarkan bisnis pulsa dengan modal yang lebih murah melalui sms massal yang dikirimkan ke berbagai nomor berbeda secara acak. Apabila Anda menerima sms semacam itu, sebaiknya tidak perlu Anda hiraukan.

Modus Bisnis Pulsa Lewat SMS

Modus bisnis pulsa semacam ini umumnya mengincar korbannya yang kurang hati – hati dalam memilih server pulsa. Umumnya server pulsa tersebut akan hilang dengan sendirinya tanpa memberikan keterangan pada para pelanggan. Mereka juga sulit dihubungi dan para pelanggan tidak bisa mendapatkan saldo mereka kembali. Tidak hanya pengecer, agen yang umumnya membeli stok pulsa juga sering kali menjadi korban server penipu macam ini.

Cara Menghidari Penipuan Bisnis Pulsa All Operator

Pertama, tentu saja kita tidak boleh tergiur dengan mudah dengan berbagai penawaran pulsa murah, terutama yang harganya jauh di bawah harga pasar. Anda perlu curiga dan waspada pada harga yang terlalu murah. Cukup dipikirkan dengan logika, bahwa server juga membutuhkan margin yang jumlahnya cukup untuk biaya operasional dan mengambil sedikit keuntungan dari bisnis ini. Sebelum memulai bisnis pulsa pada server baru.pastikan Anda mengetahui alamat server tersebut dengan mencarinya melalui website atau thread.

Cari tau reputasi server dengan membaca diskusi atau menanyakan langsung tentang ini ke para pembisnis pulsa yang lebih professional. Gunakan informasi server seperti nama server, nama pemiliknya, nama dan nomor rekening dan sms center. Dengan menggunakan informasi tersebut, Anda bisa mengetahui apakah server tersebut pernah mengalami masalah dengan membernya.

Cara untuk Mengatasi Penipuan

Pertama, bandingkan harga yang ditawarkan server dengan server lainnya. Anda bisa bergabung ke forum atau grup H2H yang biasa membagi berbagai informasi pada sesama anggota. Tanyakan pada anggota lain tentang server yang ingin Anda ketahui serta alamat yang tertera. Disana akan diketahui apakah server tersebut nyata atau hanya sekedar penipu. Selain itu, Anda bisa melacak server melalui Google. Apabila ditemukan alamat yang berbeda, maka Anda perlu mencurigai kredibilitas server tersebut.

Dengan berhati – hati dalam memilih server, Anda bisa menghindari penipuan dari pihak –pihak yang tak bertanggung jawab. Terlebih jika penawaran bisnis pulsa tersebut hanya dilakukan lewat sms massal; sesuatu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.