Membuat Bisnis Pulsa GagalMembangun sebuah  bisnis bukanlah sebuah hal yang mudah. Oleh karena itu jika Anda sudah memiliki bisnis yang mapan dan berjalan baik jagalah dengan baik agar semuanya bisa tetap terkendali dalam kondisi yang  prima. Jangan sampai usaha gagal hanya karena hal sepele yang sudah mendarah daging dan sudah sering dialami orang lain. Memang betul jika memiliki usaha maka Anda harus siap gagal tetapi jika kegagalan bisa dihindari kenapa harus sampai terjadi? Padahal yang namanya bisnis pulsa termasuk bisnis yang sangat mudah sekali untuk dijalankan. Kemungkinan bisnis ini untuk gagal sangatlah kecil mengingat pulsa adalah kebutuhan semua orang saat ini.

 

Kenapa Bisnis Pulsa Anda Gagal?

Walaupun hal yang menyebabkan kegagalan bisnis pulsa termasuk hal yang sepele namun jangan sampai menjadi kebiasaan. Sekecil apapun yang namanya bisnis harusnya dijalankan dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang besar.

  • Tidak Punya Management Keuangan yang Baik

Ini adalah sebuah hal yang sangat sering sekali terjadi., Sekalipun Anda adalah pebisnis pemula namun seharusnya Anda tetap membuat management bisnis yang professional. Salah satunya adalah dengan memiliki management keuangan yang disiplin dan tertata baik. Cacat setiap uang keluar dan masuk dalam sebuah buku khusus untuk bisnis yang Anda bangun sehingga nantinya setiap bulan akan terlihat besaran omset yang Anda dapatkan dan apakah sudah untung atau malah merugi.

  • Memberikan Hutang Pulsa kepada Konsumen

Siapapun yang membeli pulsa kepada Anda jangan berikan kesempatan mereka untuk berhutang. Hal itu hanya akan membuat kebiasaan mereka menjadi jadi. Sekali konsumen Anda biarkan berhutang maka lama kelamaan akan terus berhutang. Nantinya Anda sendiri yang akan merugi karena sekecil apapun nilai pulsa itu adalah uang yang berarti untuk perputaran bisnis yang Anda bangun. Biasakan siapa saja yang membeli langsung membayarnya secara lunas saat itu juga.

  • Terlalu Besar Menetapkan Harga Jual

Wajar saja memang yang namanya bisnis pasti ingin mendapatkan keuntungan namun jangan lantas membuat Anda gelap mata dengan menentukan harga jual yang terlewat tinggi. Konsumen sangat membutuhkan pulsa dan mereka tentu saja tidak akan membeli di counter yang harganya terlalu tinggi. Kecuali misalnya harga tinggi namun dibarengi dengan sistem bonus atau diskon tertentu masih mungkin untuk membuat mereka belanja di tempat Anda. Buat harga yang sewajarnya saja, percayalah rejeki tidak akan tertukar.

Hal diatas pasti sudah sering Anda dengar dan cukup menjadi masalah klasik dalam dunia bisnis pulsa di Indonesia. Untuk itu jangan sampai semua terjadi kalau Anda tidak ingin menyesal dikemudian harinya. Pastikan menjalani sebuah bisnis dengan cara yang baik dan jujur sehingga hasilnya juga akan bermanfaat untuk kehidupan Anda.