Chip Khusus MKIOSChip khusus MKIOS merupakan salah satu chip yang paling banyak digunakan oleh pebisnis jual beli pulsa yang ada di Indonesia. Walaupun banyak yang menggunakan chip ini, akan tetapi tidak semua pebisnis jual beli pulsa tersebut menggunakan chip khusus ini. Alasan utamanya cukup sederhana, yakni karena modal yang dibutuhkan chip MKIOS memang cukup besar dibandingkan chip all operator lainnya. Walaupun demikian, chip ini memiliki proses transaksi pengisian pulsa yang sangat cepat dibandingkan chip lainnya. Biasanya hanya dengan waktu 2 hingga 5 detik saja pulsa yang dibeli bisa langsung masuk ke nomor pelanggan. Hal ini dikarenakan chip khusus MKIOS proses transaksinya langsung menuju ke server pulsa telkomsel tanpa adanya perantara.

Informasi Mengenai Chip Khusus MKIOS

Stok pulsa MKIOS memang menjadi idaman bagi pebisnis server pulsa yang menginginkan pelayanan yang cepat dan akurat. Lalu apa itu MKIOS? Perlu Anda ketahui bahwa MKIOS adalah layanan jual beli pulsa yang berasal dari Telkomsel. Layanan yang satu ini adalah layanan Over The Air atau OTA yang digunakan sebagai kode USSD Command. Yang mana kode ini dikhususnya hanya pada pengisian pulsa dari Telkomsel saja yang meliputi AS dan SIMPATI. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan chip khusus MKIOS ini, Anda tentunya harus mendaftarkan diri ke dealer-nya langsung. Ataupun bisa langsung menghubungi sales marketing yang saat itu sedang berada di konter yang Anda miliki.

Nah, agar Anda bisa mendaftar menjadi bagian dari chip khusus MKIOS, Anda harus menyiapkan fotokopi KTP serta melakukan pembayaran pendaftaran biaya administrasi yang Anda lakukan. Nah, mengenai biaya pendaftarannya sendiri, biasanya biaya administratif setiap daerah memiliki perbedaan masing-masing. Ada daerah yang hanya mematok biaya Rp 10.000 saja dan ada juga daerah yang membutuhkan biaya hingga Rp 50.000 untuk pembayaran biaya administratif tersebut. Distributor chip MKIOS diberi nama AD (Authorized Dealer). AD Telkomsel adalah perusahaan yang bergerak dalam badan hukum dengan lisensi yang berasal dari telkomsel. Yang mana badan hukum ini melakukan proses distributor berbagai produk telkomsel, sepeti perdana AS, perdana simpati, dan juga simpati loop. Tak hanya itu saja, AD ini juga melakukan transaksi penjualan stok pulsa khusus MKIOS dan juga berbagai voucher pulsa.

Nah, dalam MKIOS juga ada istilah pemegang kartu MKIOS. Pemegang kartu ini dikenal sebagai Reseller MKIOS (RS). RS memiliki tanggung jawab untuk membeli produk MKIOS salah satunya adalah chip khusus MKIOS dan juga mematuhi berbagai kebijakan yang sudah ditentukan oleh AD. Salah satunya adalah transaksi pengisian pulsa dengan minimal nominal 40 transaksi dalam satu bulannya. Selain itu, RS juga harus menjaga pembagian wilayah atau dikenal dengan nama Clusmter.