Untuk menunjang bisnis pulsa yang Anda tekuni, tentunya kegiatan promo menjadi hal wajib untuk diadakan. Utamanya bagi para pemula yang ingin memperkenalkan usahanya kepada publik. Tak jarang para agen pulsa menggelontorkan banyak dana untuk promo mereka. Mulai dari memberikan insentif, hadiah dan lain lain sebagainya, menjadi iming-iming agar orang lebih mengenal usaha yang dijalankan.

Apabila bisnis pulsa Anda juga ingin melakukan hal serupa, maka ada beberapa hal yang patut diperhatikan terlebih dahulu. Cara promosi yang benar ini dilakukan agar Anda terhindar dari kerugian akibat mengeluarkan dana untuk cara yang tidak tepat. Cara-cara tersebut antara lain:

  • Pemilihan server
    Tentu saja, sebelum Anda mempromosikan usaha, Anda sendiri harus yakin bahwa bisnis pulsa Anda memang kredibel. Jangan sampai calon pelanggan yang sudah datang ke tempat Anda menjadi kecewa setelah menyadari betapa lemot atau mahalnya pengisian pulsa di tempat Anda. Maka dari itu, pilihah server yang cepat dalam hal pelayanan namun harga yang ditawarkan masih cukup menguntungkan bagi Anda tanpa membuat pelanggan terkejut. Pilihlah server yang jarang mengalami gangguan atau SC yang tidak ramah agar layanan Anda pun bisa optimal.
  • Harga Sesuai
    Boleh saja Anda menawarkan harga di bawah pasaran selama masa promo, namun ingat jangan sampai merugikan diri Anda sendiri. Tetap pastikan bahwa harga murah tersebut tetap berarti layanan terbaik pula. Tetap pertimbangkan biaya lain seperti biaya operasional dan maintenance dan jangan sampai merugi.
  • Manfaatkan Media sosial
    Media sosial bisa Anda manfaatkan sebagai metode gratisan untuk promo usaha Anda. Selain halnya memajang poster promo pada laman bisnis Anda, memajangnya di grup maupun forum juga bisa menjadi solusi cerdas. Jika Anda rasa promo media sosial ini efektif, cara promo berbayar melalui iklan resmi juga tak ada salahnya Anda coba. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu pelanggan mengunjungi konter online Anda.
  • Selalu Siap 24 Jam
    Inilah yang membedakan antara konter offline dengan online. Anda harus selalu siap melakukan transaksi kapan saja karena pembayaran juga bisa dilakukan secara online entah lewat e-Banking atau lainnya. Jika Anda terkenal selalu bisa diandalkan, maka orang akan lebih memilih membeli pulsa dari Anda dan merekomendasikan kepada siapapun yag membutuhkan layanan Anda. Namun jika cara pembayarannya dengan cara hutang, sebaiknya Anda hanya melayani orang terpercaya saja.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan agar promosi yang wajib Anda lakukan bisa tepat sasaran dan tidak mengecewakan pelanggan dan diri Anda sendiri. Meskipun Anda bisa saja memilih untuk tidak melakukan promo, namun menunggu pelanggan secara pasif tentunya akan lebih lama balik modal apalagi meraup untung. Dengan promo yang sesuai, bisnis pulsa Anda akan lebih cepat dikenal orang dan lebih cepat pula menghasilkan sehingga Anda lebih bersemangat berbisnis.