Cara Membuat UPS ModifCara membuat UPS modif menjadi hal yang paling sering dicari oleh pebisnis yang baru saja terujun ke bidang penjualan server pulsa. Perlu Anda ketahui bahwa UPS modif merupakan salah satu nama yang paling sering dijumpai dalam pembuatan server pulsa, khususnya Anda yang ingin membuat server pulsa di rumah. Sesuai dengan namanya, UPS merupakan perangkat keras yang sering dijadikan sebagai penyuplai daya listrik saat listrik mati. Jika dilihat dari cara kerjanya, UPS memiliki cara kerja yang hampir sama dengan powerbank yang sering kita gunakan dalam mencharger handphone atau ponsel kita di rumah. Karena itulah, Anda tidak akan kesulitan untuk mempelajari sistem kerja yang diberikan oleh UPS.

Apa Itu UPS Modif

Nah, kita tahu bahwa powerbank tentunya memiliki batasan daya yang bisa ditampung. Begitu pula mengenai UPS yang sering digunakan dalam komputer. Untuk UPS standar yang dijual di pasaran, biasanya waktu untuk menggunakannya hanya berkisar antara 15 hingga 30 menit saja. Dengan waktu yang cukup singkat ini, tentunya akan menjadi masalah bagi pebisnis server pulsa yang menginginkan server pulsanya bisa bekerja aktif walaupun saat itu daya listrik sedang nol atau mati listrik. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini? Salah satunya Anda harus membuat UPS yang dimodifikasi untuk menyimpan daya listrik yang lebih besar lagi. Lalu bagaimana cara membuat UPS modif? Apakah sulit atau tidak?

Pada dasarnya, cara untuk membuat UPS modif sangatlah mudah. Bahkan beberapa pebisnis server pulsa yang sudah sering membuatnya akan mengatakan bahwa cara membuat UPS modif sangatlah sederhana. Hal pertama yang harus Anda siapkan terlebih dahulu sebelum membuat UPS modif dalah menyiapkan UPS yang bisa Anda beli di toko komputer di kota Anda. Nah, pada saat Anda membeli UPS standar ini tentunya akan ditemui sebuah baterai internal yang berfungsi memberikan data backup apabila listrik padam. Backup inilah yang hanya memiliki waktu hitungan daya antara 10 hingga 30 menitan saja. Agar waktu hitungan daya ini bisa semakin besar, tentunya Anda harus menyiasatinya dengan menggunakan aki eksternal yang akan dihubungkan dengan lubang buatan sendiri pada UPS tersebut.

Biasanya, pengganti aki internal tersebut adalah aki eksternal yang memiliki kapasitas 12V/35Ah. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan salah dalam pemasangan kutup. Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam pemasangan kutub pada cara membuat UPS modif ini, saat ini sudah ada banyak toko online ataupun toko komputer offline yang sudah menyediakan UPS modif. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot membuat UPS modif untuk penyimpanan daya listrik. Sebelum membeli UPS modif ini, Anda harus memiliki budget yang cukup besar. Karena harganya juga cukup mahal dibandingkan UPS standar.