Kebutuhan pulsa akan selalu dibutuhkan oleh semua orang pada setiap harinya. Maka jika kita ingin melakukan usaha atau bisnis maka lebih baik melakukan usaha pulsa. Sebab jika kita lihat maka keuntungan yang didapatkan akan sangat besar sekali. Apalagi jika kita melakukan bisnis server pulsa tentu ini akan sangat menguntungkan. Sebelum nantinya saya membahas soal cara membuat server pulsa maka lebih baik Anda tahu terlebih dahulu mengenai apa itu server pulsa. Mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai apa itu server pulsa. Server pulsa ini merupakan salah satu bisnis pendistribusian voucher elektrik sebagai isi ulang pulsa untuk berbagai macam provider atau semua operator.

Dalam menjalankan bisnis server pulsa ini bagi para pemula maka akan sedikit kesulitan, sebab bisnis pulsa ini berbeda dengan bisnis pulsa pada biasanya. Perangkat yang digunakannya pun juga berbeda. Lebih lengkap dan komplit pada server pulsa tersebut. Oleh karena itu disini saya akan membahas mengenai cara membuat server pulsa yang baik. Ada beberapa cara dalam membuatnya yaitu antara lain:

1. Siapkan komputer

Hal pertama untuk bisa membuat server pulsa adalah dengan adanya perangkat seperti komputer. Komputer ini nanti yang akan membantu Anda dalam mengisi server pulsa Anda ketika saldo mulai kosong. Untuk itu dalam hal ini Anda harus bekerja sama dengan para provider agar dapat terhubung dengan Anda.

Usahakan komputer yang digunakan ini memiliki kapasitas yang bagus yaitu CPU P4 bahkan jika bisa lebih tinggi maka akan lebih baik juga hasilnya, memori mencapai 1G- 4G, OS XP atau juga windows 7. Jangan lupa juga siapkan modem

2. Handphone

Handphone ini juga perlu ada dalam usaha bisnis server pulsa tersebut, sebab handphone ini nanti yang akan digunakan untuk mengisi saldo kepada setiap pembeli pulsa. Dalam hal ini pastikan koneksi internet lebih bagus. Sebab dalam pengisian pulsa tersebut menggunakan layanan internet.

3. Software server isi ulang pulsa

Ketika kita ingin melakukan usaha server pulsa maka kita juga harus memiliki software server isi pulsa. Software ini nanti yang akan membantu kita dalam mengisi saldo ketika sudah mulai habis. Sehingga kita isikan vouchernya melalui software tersebut.

Jika Anda sudah mempunyai perangkat tersebut maka Anda bisa membeli server pulsa pada pusat server didaerah Anda. Ada banyak macam harga untuk server pulsa yang bisa Anda beli. Dan setiap harga pasti memiliki harga yang berbeda-beda pada tiap tempatnya. Meskipun begitu untuk menjalankan bisnis server pulsa ini jauh lebih murah dibandingkan usaha lainnya seperi isi ulang galon, rumah makan dan lain sebagainya. Itu tadi beberapa cara membuat server pulsa yang harus Anda ketahui sebelum melakukan usaha tersebut. Ada beberapa perangkat yang harus disiapkan serta cara untuk mendaftarkan jadi server pulsa.