Menjadi seorang pebisnis pulsa bukanlah suatu impian belaka saja saat ini. Anda bahkan bisa menjadi pebisnis handal dengan modal yang terjangkau. Beberapa tahapan bisnis pulsa bisa Anda pilih sesuai kemampuan seperti menjadi dealer pulsa, master dealer, agen atau server pulsa. Untuk yang ingin mendapatkan income yang besar maka Anda bisa memilih menjadi server pulsa. Nantinya Anda bisa mendapatkan downline yang bekerja dibawah Anda dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh semua downline yang Anda miliki. Dengan begitu jika Anda memiliki banyak downline aktif maka Anda akan mendapatkan banyak passive income pula.

Mereka akan mengambil pulsa dari Anda dengan harga grosir karena akan dijual kembali dan selisih harga itu yang akan menjadi keuntungan Anda. Bayangkan jika Anda memiliki 10 downline atau lebih maka berapa passive income yang akan masuk ke kantong Anda? Hal itu belum ditambah income dari hasil penjualan yang Anda lakukan sendiri. Oleh sebab itu, usaha ini jika dimaksimalkan dengan baik maka pasti akan berhasil. Untuk cara membuat server pulsa sendiri tidaklah sulit. Hanya saja Anda memang harus pandai-pandai memilih karena banyak yang menyediakan jasa pembuatan server namun ternyata kualitasnya tidak sebanding dengan harga yang sudah Anda bayar. Diluar sana banyak yang menawarkan harga satu paket server pulsa bahkan hingga ratusan juta rupiah. Jangan terkecoh dengan besar kecilnya angka tersebut karena sebenarnya Anda bisa memilih budget sesuai dengan kemampuan yang Anda inginkan.

Jika ingin lebih hemat maka tentu saja Anda bisa membuat sendiri dengan cara menyiapkan perangkat computer yang spesifikasinya baik dan tidak lambat. Lalu siapkan modem dan handphone untuk transaksi pengiriman pulsa. Kemudian yang terpenting adalah beli software original. Saat ini sudah tersedia software pulsa murah original namun kualitasnya setara dengan software berharga puluhan juta rupiah. Tidak ada batasan harga software karena memang tidak ada tolak ukurnya. Namun yang murah belum berarti murahan dan justru bisa memberikan kualitas dan garansi yang lebih baik dari yang mahal.

Jika Anda sudah menyiapkan semua perlengkapannya maka bisa memulai usaha. Jika memang counter Anda laris manis maka server pulsa bisa dibagi ke dalam beberapa computer atau membuat lebih dari server pulsa. Tujuannya adalah untuk melayani konsumen dengan baik karena server harus aktif dan hidup selama 24 jam tanpa batas. Transaksi pulsa bisa terjadi kapan saja sehingga jika server sampai down karena kendala computer yang harusnya bisa diantisipasi sebelumnya akan sangat disayangkan. Jangan lupa lakukan pengisian stock pulsa. Di awal tidak perlu langsung banyak, isi secukupnya saja baru jika kondisi pasar sudah terbaca dan laris manis Anda bisa menambah jumlah sesuai dengan kebutuhan.