Cara membuat server pulsa untuk Anda yang baru akan memulai bisnis pulsa dan memilih menjadi server maka perlu dilakukan persiapan yang matang. Sebagai server Anda tidak harus membuka counter sendiri dengan budget yang sangat besar tetapi bisa membuka server di rumah. Dengan begitu bisa lebih menghemat biaya operasional yang biasanya memang terbuang cukup besar. Semakin menjamurnya teknologi yang bernama gadget maka kecanggihan ponsel juga semakin terus berkembang pesat. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa bisnis pulsa tidak pernah mati. Selama teknologi terus berkembang pesat maka pulsa pun tidak akan pernah berhenti peminatnya dan justru bertambah besar karena dibutuhkan untuk bekerja, game, musik dan lainnya selain sebagai sarana komunikasi.

Untuk pemula, ada beberapa cara membuat server pulsa yang cukup mudah. Jangan berpikir dua kali untuk menjalankan bisnis ini. Ini adalah bisnis yang sangat fleksible, menguntungkan dan memiliki resiko yang sangat rendah untuk menjadi bisnis yang gagal. Kendala sudah pasti ada namun tidak akan sebesar bisnis yang lainnya. Selain itu pangsa pasarnya juga sangat luas karena semua pengguna gadget pasti membutuhkan pulsa. Tanpa pulsa maka gadget yang mereka miliki tidak akan ada artinya. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat server pulsa dengan biaya yang terjangkau:

  1. Siapkan computer satu set dengan spesifikasi minimal RAM sebesar 1 GB yang dilengkapi dengan processor dual core untuk CPU nya.
  2. Pilih kualitas modem terbaik dengan koneksi internet cepat dan stabil. Jangan sampai koneksi internet terputus terus dan sering down karena menghambat proses pengiriman pulsa nantinya.
  3. Tingkatkan kemampuan diri untuk mempelajari setiap detail mengenai penggunaan computer baik untuk transaksi, menggunakan software hingga kebutuhan umum lainnya.
  4. Pilih jenis software terbaik dan pastikan asli. Jangan sampai Anda memilih software yang palsu atau bajakan walaupun dijual dengan harga yang sangat murah bahkan bisa di dapatkan dengan gratis.

Kemudian daftarkan diri dan unit usaha Anda kepada dealer pulsa untuk kemudian Anda bisa melakukan transaksi penjualan. Isi saldo pulsa dengan jumlah sedikit terlebih dahulu baru kemudian jika penjualan sudah baik Anda bisa menambah jumlah stock pulsa sesuai dengan kemampuan. Modal untuk membuat server sendiri ini tidak harus hingga puluhan atau ratusan juta. Anda bahkan bisa memulai dengan modal dibawah 5 juta rupiah apalagi jika tanpa memerlukan biaya sewa counter. Untuk chip sendiri saat ini satu chip sudah bisa digunakan untuk semua operator sehingga tidak lagi butuh banyak ponsel seperti jaman dulu. Dengan system online maka stock pulsa akan terjaga tetap aman dan Anda bisa melayani pembelian pulsa selama 24 jam non stop karena server memang tidak pernah berhenti bekerja