Jika kalian yang masih pemula dalam melakukan bisnis pulsa maka akan awal dengan istilah H2H singkatan dari Host to Host. Sistem ini merupakan salah satu penyedia layanan untuk memberikan transaksi pulsa dari sever. Pada kesempatan ini akan di bahas cara kerja server pulsa dengan stok H2H yang cukup mudah dan efektif. Sistem H2H yang diterapkan pada dunia pulsa dimana akan memberikan layanan untuk saling bertransaksi sesama server pulsa. Hal ini akan memudahkan jika anda sedang kehabisan stok H2H maka anda bisa meminta kiriman dari server lainnya.

Namun bagi anda yang akan menggunakan sistem H2H tersebut maka anda harus melengkapi peralatan yang di butuhkan server pulsa. Berikut ini akan di jelaskan cara kerja server dalam penggunaan stok H2H:

  • H2H yang merupakan salah satu sistem dengan memberikan layanan dalam pertukaran stok pulsa yang cukup mudah. Selain itu juga bagi anda yang menjadi pelaku bisnis pulsa elektrik yang menggunakan sistem H2H ini akan lebih praktis. Pasalnya dengan hanya menggunakan satu handphone atau komputer sudah bisa menjual semua provider yang ada di Indonesia. Harga yang diberikan juga lebih murah dibandingkan lainnya, namun untuk pembelian softwarenya masih cukup mahal.
  • Jika anda menggunakan sistem H2H dan juga memiliki stok H2H maka anda tidak perlu repot lagi dalam pembelian stok pulsa dari masing-masing provider. Dalam pengambilan keuntunga dari H2H ini hanya kisaran Rp. 50 per transaksi. Namun untuk awal memulainya anda cukup repot, pasalnya anda juga harus memiliki akun XMPP yang akan di sambungkan dengan server lainnya demi mendapatkan stok H2H. Namun masih ada kelemahan dengan sistem H2H ini yang harus anda ketahui seperti dalam pengisian stok harus melalui deposit. Yang paling mendasar dalam sistem H2H ini harus membutuhkan koneksi internet untuk melakukan transaksi terhadap konsumen anda.
  • Untuk transaksi dari sistem H2H ini untuk pengiriman tidak menggunakan kode yang hanya memasukkan nominal, nomor handphone dan PIN. Untuk proses transaksinya sangat mudah yang bisa dilakukan setiap orang walaupun masih pemula. Sedangkan untuk melakukan deposit stok H2H via bank anda bisa melakukan dengan format D, Nama Bank, Nominal Deposit dan PIN. Setelah proses transaksi deposit selesei maka anda akan mendapatkan balasan konfirmasi dari transaksi yang sudah anda lakukan tadi. Namun yang paling di unggulkan dari sistem H2H ini merupakan transaksi pulsa yang cukup cepat dan akurat. Untuk itu sistem H2H ini akan menjadi pilihan bagi anda untuk mendapatkan stok pulsa untuk bisnis yang anda geluti di bidang pulsa. Semoga dengan ulasan artikel diatas tadi memberikan wawasan baru terhadap sistem H2H.