Pulsa menjadi satu kebutuhan vital bagi pemilik smartphone atau ponsel. Kebutuhan pulsa akan semakin meningkat jika pengguna ponsel melakukan beragam aktivitas mulai dari menelpon, SMS, browsing internet, hingga bermain game online. Tak bisa dipungkiri jika pemakaian pulsa semakin cepat habis karena aktivitas yang tinggi, maka dari itu bagi pengguna smartphone harus sering-sering mengecek kuota ataupun stok pulsa agar tak kehabisan paket internet.

Cara Cepat Cek PulsaSelama ini kita sudah mengenal beragam provider di Indonesia, dan untuk cara cek pulsa di setiap provider ternyata berbeda-beda. Mungkin Anda sering lupa cara untuk mengecek pulsa ataupun melihat sisa kuota internet. Maka dari itu mari kita simak berbagai cara melihat sisa pulsa ataupun kuota dari semua provider di Indonesia.

Cara Cek Pulsa All Provider di Indonesia

Cek Pulsa Telkomsel

Provider Telkomsel sudah familiar di telinga kita, berbagai macam paket internet dibanderol cukup tinggi namun dari sisi kecepatan akses bisa diandalkan. Untuk provider kartu Hallo, AS dan Simpati cukup mudah untuk mengecek pulsa yakni menekan nomor *888#. Akan tetapi ada cara praktis lainnya yakni mengunduh alikasi My Telkomsel kemudian lakukan pendaftaran memaki nomor Anda lalu masuk ke menu cek sisa pulsa.

Cek Pulsa Indosat

Berikutnya dari provider Indosat yang memberi banyak promo salah satunya paket SMS murah ke semua operator. Provider Indosat memberi banyak keunggulan bahkan cara melihat stok pulsa juga lebih cepat. Pada kartu provider Indosat Mentari cukup menekan nomor *555# saja, namun pada kartu Indosat IM3 sedikit berbeda yakni menekan nomor *123#. Ada cara lainnya yang lebih praktis yakni mengudung aplikasi MyCare sehingga Anda lebih cepat mengecek sisa pulsa hingga paket internet dalam satu aplikasi.

Cek Pulsa XL

Selain Indosat, masih ada provider XL dimana memberikan banyak keunggulan terutama bonus internet hingga paket telepon serta SMS murah. Cara cek pulsa dari provider XL cukup dengan menekan nomor *123# lalu tekan tombol telepon sudah bisa memberi informasi sisa pulsa dan masa berlaku pulsa. Tak berbeda dari Telkomsel dan Indosat, pada provider XL juga memberi aplikasi MyXL yang memudahkan cek pulsa hingga sisa paket internet.

Cek Pulsa 3

Provider 3 juga memiliki cara simple dalam mengecek pulsa yakni menekan nomor *111# dari ponsel kemudian bisa juga melalui aplikasi BimaTri untuk melihat sisa kuota hingga masa berlaku pulsa.

Cek Pulsa Axis

Kartu provider Axis masih banyak menawarkan promo menarik, bagi penggunanya sangat mudah mengecek sisa pulsa yakni dengan menekan nomor *888# atau bisa menelpon ke nomor 888 maka Anda akan tahu berasa sisa stok pulsa.

Ingatlah bahwa setiap provider memberi promo-promo menarik, kemudian dari layanannya juga memberi banyak keuntungan bagi penggunanya.