Semua orang pasti ingin sekali memiliki sebuah bisnis yang dibangun sendiri, bisa dijalankan dengan fleksibel dan tak menguras tenaga dan waktu. Namun, bisnis yan seperti ini faktanya sangat jarang sekali ditemukan. Nah, bagi kalian yang ingin memiliki bisnis dengan modal sedikit, bisa dijalankan dengan fleksibel, mungkin bisnis server pulsa merupakan pilihan yang tepat. Seperti yang diketahui, bahwa bisnis ini memang belum banyak orang yang tahu. Bahkan, orang yang paham mengenai bisnis ini pun tergolong masih sedikit. Untuk itu, dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan penjelasan sedikit mengenai bisnis server pulsa tersebut.

Bisnis server pulsa merupakan sebuah bisnis dengan cara menggabungkan jenis produk pulsa seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan lainnya. Dari banyaknya operator itu didapatkan dengan datang ke setiap distributor per operatornya. Setelah semua pulsa terkumpul, lalu bakal diolah ke dalam system sehingga pengisian pulsa bisa digunakan untuk engisi semua provider pulsa hanya dengan memakai satu nomor saja. Adapun keuntungan dari bisnis ini didapat dari per transaksi pengisian pulsa. Artinya, makin banyak tansaksi yang terjadi, maka makin besar juga keuntungannya.

Server pulsa fungsinya juga memudahkan transaksi penjualan pulsa. Jika tidak ada server pulsa, maka setiap chip harus menggunalan satu HP. Kebayang kan berapa HP yang dibutuhkan kalau kamu ingin menjual pulsa semua operator? Nah, kalau untuk memulai sebuah bisnis yang satu ini, anda akan membutuhkan beberapa alat yang mudah dicari, antara lain:

1. PC atau laptop

2. Jaringan internet, modem atau Indihome

3. Modem sms, dipakai sebagai pusat pengiriman dan balasan diwaktu pengisian pulsa.

4. Modal cukup 500.000 untuk dapat memiliki stok pulsa all operator

Selanjutnya, bagaimana cara mengisi stock server pulsa? Jika anda memulai berbisnis server pulsa, kehabisan stok pulsa adalah hal yang tidak boleh terjadi. Karena, semakin banyak stok pulsa yang dimiliki maka bisnis tersebut bakal semakin lancer. Dalam melakukan bisnis ini, stok pulsa tidak boleh kosong, sebab jika sewaktu-waktu agen membutuhkan stok, anda bisa mensupplainya. Ada berbagai cara dalam mengisi stok pulsa. Pertama, kamu bisa mengisi stok pulsa melalui Bank, akan tetapi cara ini dirasa cukup rumit dan mahal, sebab anda harus keluar dalam mengisi saldo sehingga membutuhkan biaya transport.

Cara yang kedua, anda harus memiliki dahulu stok pulsa minimum 500ribu, dimana stok ini yang dipakai untuk mengirimkan pulsa kea gen-agen. Pastinya, stok 500ribu akan sulit memenuhi permintaan, karenanya anda memerlukan server lain. Bagi pengguna H2H (host to host), mengisi saldo merupkan hal yang mudah, sebab mengisi saldo lewat server lain. Keuntungan memakai H2H yakni harga pulsa lebih murah sehingga membuat keuntungan penjualan akan semakin tinggi. Itulah beberapa cara mengisi stock untuk bisnis server pulsa yang bisa kalian praktekkan.