Bagi Anda yang sedang bingung ingin berbisnis apa, maka tak ada salahnya untuk mulai melakukan bisnis jual-beli pulsa all operator. Bisnis ini merupakan bisnis yang memiliki prospek yang bagus. Anda bisa segera memulai bisnis ini dengan mencari agen-agen pulsa. Ada banyak agen pulsa yang bisa ditemui baik di daerah Anda atau di dunia maya. Apabila memilih yang langsung di dunia nyata, maka transaksi yang dilakukan bisa lebih cepat. Namun apabila memilih agen yang ada di dunia maya, Anda bisa memilih agen yang ingin dijadikan partner. Biasanya agen yang ada di internet akan memberikan Anda berbagai macam tawaran transaksi, mulai dari transaksi whatsapp dan lain sebagainya. Ketika Anda memilih transaksi via whatsapp karena lebih praktis dan simpel, maka ada beberapa hal yang harus dipahami lebih dulu? Apa sajakah? Berikut ini ulasannya untuk Anda!

Hal penting satu ini harus dipahami dengan baik sebelum Anda mau melakukan transaksi menggunakan whatsapp. Benar sekali, ketika ingin melakukan transaksi whatsapp maka setidaknya aplikasi whatsapp sudah lebih dulu harus terinstal di smartphone milik Anda. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan pengunduhan lebih dulu lewat google play store atau mungkin bisa dilakukan via link di sediakan oleh pihak agen. Setelah melakukan pengunduhan, maka ikutilah langkah-langkah yang diperintahkan Whatsapp agar aplikasi tersebut bisa digunakan. Setelah aplikasi tersebut bisa digunakan, maka selanjutnya Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah.

Hal selanjutnya yang harus dipahami yaitu bahwa dalam melakukan transaksi whatsapp ada banyak cara yang bisa dilakukan. Tetapi umumnya, transaksi lewat whatsapp dilakukan dengan menggunakan format tertentu yang telah disediakan oleh pihak agen dan Anda hanya tinggal mengikuti format yang telah disediakan lalu mengirimnya ke nomor whatsapp yang telah disediakan oleh agen tersebut. Ketika Anda memasuki tahap ini, maka hal berikutnya yang harus dipahami adalah bersabar untuk menanti jawaban dari pihak agen. Ada tipe agen yang servernya cepat melakukan balasan, namun ada juga yang sebaliknya. Semuanya bergantung pada kebijakan masing-masing agen. Untuk mengetahui format registrasi, Anda bisa kunjungi setiap menu yang disediakan pada server agen tersebut. Hal yang paling penting adalah Anda tidak boleh malas untuk mencari.

Setelah itu Anda juga harus memahami hal yang satu ini ketika nomor Whatsapp yang didaftarkan bukan nomor untuk mendaftar agen, maka nomor tersebut harus diparalelkan lebih dulu dengan cara mendaftarkannya ke SMS center server agen tersebut. Biasanya format untuk melakukan pendaftaran sudah disediakan oleh pihak penyedia dan tugas Anda hanya tinggal mengikutinya saja. Setelah paralel sukses dilakukan, maka Anda bisa menambahkan nomor whatsapp center server agen tersebut untuk lebih memudahkan.