produk pulsa h2hSebagian orang terutama yang masih cukup awam dengan bidang jual beli pulsa mungkin masih merasa asing dengan istilah stok H2H. Stok pulsa H2H merupakan stok pulsa yang diperoleh dari host to host sehingga pulsa tersebut diperguankan dalam jual beli antar server yang satu dengan server lainnya. Biasanya produk pulsa yang diperjualbelikan juga merupakan produk khsusu untuk sesama penyedia server sehingga harga yang ditawarkanpun biasanya juga lebih murah dibandingkan harga untuk konsumen. Umumnya, proses pertukaran pulsa dengan sistem H2H tersebut dilakukan melalui beberapa media seperti Yahoo Messenger (YM), SMS, HTML, XML ataupun media lainnya. Namun, di antara beberapa media yang digunakan, media yang paling populer dalam metode pulsa H2H adalah melalui YM serta XML yang dinilai lebih efektif.

Tentu saja, dalam menjalankan bisnis dengan menyediakan stok H2H haruslah memiliki pengetahuan yang cukup mumpuni baik dalam bidang distribusi pulsa ataupun tentang pengoperasian komputer. Selain itu juga diperlukan adanya kelengkapan dalam sistem server terutama software pulsa yang dikhususkan untuk dalam sistem H2H. Tidak semua software pulsa memiliki dukungan terhadap transaksi H2H melalui XML antar software namun demikian hampir semua jenis software mampu dipasangkan dengan menggunakan sistem H2H melalui koneksi Yahoo Messenger. Hal inilah mengapa dalam mengelola bisnis pulsa H2H sebaiknya juga memahami berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut sehingga bisnis tersebut bisa dijalankan dengan lancar.

Anda mungkin ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan stok H2H yang nantinya bisa dijual kembali. Meskipun hampir semua penyedia server pulsa yang ada di Indonesia tidak menggunakan stok pulsa H2H saja dalam menjalankan bisnisnya, namun sebagian besar menggunakan metode gabungan untuk menyediakan stok pulsa yang akan dijual yaitu dengan menggunakan stok pulsa H2H ataupun dengan menggunakan chip pulsa khusus. Penggunaan stok pulsa H2H biasanya dimanfaatkan sebagai alternatif untuk menekan pengeluaran karena modal untuk mendapatkan chip pulsa khusus juga terbilang cukup besar karena harus membeli semua stok produk baik yang banyak peminat ataupun produk-produk yang sepi peminat.

Untuk membeli stok pulsa H2H yang dipergunakan server, Anda bisa menghubungi pihak penyedia stok H2H yang bisa dengan mudah dijumpai saat ini terutama ketika Anda mengaksesnya melalui internet. Tentu saja, ketika Anda memilih supplier H2H, Anda sebaiknya juga memastikan bahwa supplier tersebut merupakan supplier terpercaya dan bisa diandalkan. Anda sebaiknya tidak asal dalam memilih karena meskipun Anda bisa dengan mudah menemukan daftar penyedia stok pulsa H2H di internet maka tak semua penyedia tersebut memiliki kualitas yang bagus. Bahkan, bila memang masih cukup awam dalam bidang bisnis pulsa, Anda bisa meminta rekomendasi dari para pelaku bisnis yang sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis server pulsa sehingga supplier yang Anda pilihan juga benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda.