Server PulsaAda satu bisnis yang sangat menjanjikan untuk Anda jalani. Bisnis itu adalah server pulsa. Sebelum Anda memulai bisnis server pulsa maka ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan. Tentu saja membangun sebuah bisnis tidak semudah membalik telapak tangan namun jika Anda berusaha dengan keras maka lama kelamaan pasti hasilnya memuaskan seperti harapan Anda. Dalam bisnis pulsa ada banyak level yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan financial untuk modal awal. Seperti sebagai agen pulsa, dealer pulsa, server pulsa atau distributor dalam cangkupan yang jauh lebih luas lagi. Selama dunia teknologi masih terus menggeliat maka prospek bisnis ini akan tetap lancar jaya kedepannya.

List Kebutuhan untuk Server Pulsa

Untuk membuat bisnis server pulsa maka Anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan seperti dibawah ini. Masing-masing alat memiliki fungsinya sendiri-sendiri yang memang akan mensupport perkembangan bisnis Anda kedepannya. Untuk memulai bisnis tersebut saat ini Anda bahkan bisa menentukan sesuai dengan budget yang Anda miliki. Bahkan mereka yang masih berstatus sebagai pelajar biasa saja tetap bisa menjalankan usaha ini dengan baik. Sangat menarik sekali bukan?

  1. Satu Set Komputer

Siapkan satu set perlengkapan komputer dengan processor minimal setara dual core atau lebih. Baik untuk jenis AMD atau INTEL kapasitas RAM yang minimal harus Anda miliki adalah sebesar 1 GB, lebih besar maka akan jauh lebih baik lagi. Lebih baik Anda memilih komputer PC daripada laptop. Hal ini dikarenakan bisnis server pulsa akan ON selama 24 jam lebih tanpa batas. Jika hal ini terjadi pada laptop maka kemungkinan besar akan terjadi hang atau error dan justru menghambat transaksi yang ada.

  1. Software Original ( 1 Chip untuk All Operator )

Kemudian yang berikutnya adalah softwar pulsa. Tidak perlu memilih software dengan harga mahal, yang paling penting adalah software tersebut harus original atau asli karena dengan begitu Anda sebagai pembeli dan pengguna akan mendapatkan lisensi resmi dan terhindar dari permasalahan kedepannya.

  1. Moden GSM

Jangan lupa siapkan modem GSM untuk mensupport transaksi agar bisa lebih cepat dari pada menggunakan ponsel biasa. Selain itu modem juga akan sangat mampu melakukan transaksi pengiriman pulsa dalam volume yang sekaligus banyak dan besar tanpa kendala.

  1. UPS

Siapkan pula UPS yang akan sangat bermanfaat disaat listrik tiba-tiba mendadak mati karena pemadaman bergilir atau hal lainnya. UPS akan memberikan energi listrik yang bermanfaat untuk menyimpan semua data dan history yang sedang berjalan. Selain itu jika terjadi listrik mati mendadak juga perangkat komputer Anda juga tidak akan mudah rusak karena terbantu dengan adanya UPS.